VIDEO: Ekspansi Samsung ke Afrika & Timur Tengah

Samsung.
Sumber :
  • REUTERS/ Gustau Nacarino

VIVAnews - Raksasa teknologi asal Korea Selatan, Samsung, akan membangun pabrik televisi di Mesir. Samsung pun telah menandatangani kerja sama dengan pemerintah Mesir terkait pembangunan televisi tersebut.

Mengutip laman Wall Street Journal, rencana Samsung ini merupakan langkah awal untuk meningkatkan ekspansinya di kawasan Timur Tengah dan Afrika. Saat ini, Samsung memang kebanjiran permintaan akan produk TV di dua kawasan itu.

Di semester pertama, Samsung berhasil menembus angka 45,5 persen untuk dua kawasan tersebut, untuk pasar televisi layar datar.

Karena keberhasilan itu, Samsung pun menargetkan untuk memproduksi dua juta unit televisi dalam setahun, pada tahun 2017. Pabrik televisi Samsung ini sendiri diperkirakan akan mulai beroperasi pada paruh pertama di tahun 2013.

Hingga saat ini, Samsung belum menyebut angka investasi untuk pembangunan pabrik TV di Mesir tersebut.

Ratusan Emak-emak Tangerang Ikut Senam Cegah Osteoporosis

Seperti apa rencana Samsung untuk ekspansi pasar TV di Afrika dan Timur Tengah? Anda bisa melihatnya dalam video di (umi)

Petugas Haji Indonesia sedang mendampingi jemaah di Masjid Nabawi Madinah

Lupa Jalan ke Hotel, Jemaah Bisa Minta Bantuan Petugas Haji di Masjid Nabawi

Petugas Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Arab Saudi menempatkan sektor khusus di Masjid Nabawi yang bertugas melakukan pelindungan kepada jemaah.

img_title
VIVA.co.id
19 Mei 2024