x
x

Share This Story

metro

Insiden Oknum Polwan di Istana Negara

Eko Priliawito Selasa, 18 Agustus 2009, 14:45 WIB

VIVAnews - Peristiwa janggal terjadi  saat pelaksanaan pengibaran bendera untuk memperingati Detik-detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia ke-64 di Istana Negara, Senin 17 Agustus 2009.

Pada barisan polisi, seorang polisi wanita (Polwan) terlihat seperti menendang kawan di depannya beberapa kali. Sang Polwan juga terlihat mengatakan sesuatu. Gambar itu direkam oleh Anteve dan disiarkan dalam acara liputan siang tadi.

Dalam gambar itu  juga  terlihat sang polisi wanita itu memegangi leher rekannya yang ada di depannya. Tidak jelas apa sebetulnya yang terjadi.

Wakil Kepala Divisi Humas Mabes Polri, Brigadir Jenderal Sulistyo Ishak, Selasa 18 Agustus 2009, kepada VIVAnews menjelaskan bahwa  Mabes sudah memeriksa peristiwa itu. Hasilnya, kata Sulistyo, "Ada personil yang hampir pingsan. Temannya mengingatkan dengan cara memberi kejutan agar tidak pingsan," katanya. 

Saat itu, lanjut Sulistyo, sangat tidak mungkin memarahi dan berteriak, karena suasananya sedang meyanyikan lagu Indonesia Raya. "Menarik keluar orang itu juga tidak mungkin," katanya.

Di Bali Kepala Divisi Humas Mabes Polri, Inspektur Jenderal Nanan Sukarna mengaku belum mengetahui persis insiden itu. Dia berjanji menyelidikiknya. Tapi dia memastikan bahwa " Cara keras bukan berarti melakukan kekerasa. Tujuannya mendidik."

Ibaratnya, kata Nana, kalau ada anak nakal dan terus dicubit, itu kan bukan kekerasan dalam rumah tangga.

 

© VIVA.co.id

BERITA TERPOPULER