Soekarwo Minta Pertamina Perhatikan Stok BBM

Pengendara sepeda motor mengisi bahan bakar
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi
VIVAnews
Joint Operation Bea Cukai dan Polri Gagalkan Peredaran Kokain Cair dan Serbuk MDMA
- Gubernur Jawa Timur Soekarwo meminta Pertamina memperhatikan stok bahan bakar minyak (BBM) premium dan solar. Ini menyusul, rencana pemerintah menaikkan harga bahan bakar bersubsidi itu.
Han So Hee vs Hyeri: Drama Cinta Segitiga Ryu Jun Yeol Kembali memanas!

"Jangan sampai kehabisan, sebab kertersediaan stok sangat penting bagi masyarakat. Jika stok banyak, pasti masyarakat tidak panik,” ujar Soekarwo saat menerima GM Marketing Operation Region V Pertamina Giri Santoso, Jumat 31 Oktober 2014.
Cuan di Bulan Ramadan, BRI Bayarkan Dividen Tunai Rp35,43 Triliun


Ia mengatakan, Pertamina juga harus melakukan sosialisasi terkait ketersediaan stok BBM. Pertamina diharapkan bisa mengimbau masyarakat, agar tidak panik.


Rencananya, Pemprov Jatim melalui Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral juga ikut membantu mensosialisasikan ketersediaan stok BBM.


Soekarwo juga minta Pertamina bekerja sama dengan Polda Jatim dan Kodam V-Brawijaya menjaga keamanan dan ketertiban, terutama saat terjadi antrean di SPBU-SPBU. 


GM Marketing Operation Region V Pertamina Giri Santoso, melaporkan bahwa hingga saat ini stok BBM lebih banyak 20 persen. Berdasarkan mekanisme yang ada, begitu stok turun, kapal penyedia stok BBM datang.


"Kami menjaga, agar tidak sampai stoknya habis," katanya.


Saat masyarakat mengalami kepanikan, permintaan BBM bisa naik sampai 50 persen. Untuk itu, pihaknya telah mempersiapkan stok BBM yang cukup, agar kebutuhan masyarakat terpenuhi.  "Ketersediaan rutin BBM dilebihi,” katanya. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya