Pesawat Hilang Kontak di Sumbawa

Pesawat latih jatuh
Sumber :
  • VIVAnews/Kusnandar
VIVAnews
Innalillahi, King Nassar Berduka Ayahanda Meninggal Dunia
- Pesawat latih milik Lombok Institute of Flight Technology hilang kontak saat melintas di Perairan Pulau Moyo, Sumbawa, Nusa Tenggara Barat, Kamis 30 Oktober 2014. Pesawat yang mengangkut dua penumpang itu terakhir kontak dengan Bandara Sultan Kaharuddin III Sumbawa pada pukul 10.30 Wita.

Pengunjung Coba Kelabui Petugas Lapas Yogyakarta Simpan Pil Koplo di Betis, Malah Ketahuan

Kepala Kantor SAR Mataram Budiawan mengatakan tim SAR gabungan sedang menyisiri wilayah darat, laut, dan udara di sekitar lokasi hilang kontak pesawat.
Pelaku Ditangkap, Begini Modus Sopir Taksi Online Todong Penumpang Rp 100 Juta


Namun hingga petang ini tim belum menemukan tanda-tanda keberadaan pesawat. "Kami menarik pasukan karena sudah gelap, tidak memungkinkan mencari lagi," kata Budi.


Rencananya pencarian akan kembali dilanjutkan besok pagi hingga ada tanda-tanda pesawat itu hilang. Target pencarian selama tujuh hari ke depan.


Budiawan menuturkan pesawat hilang kontak pada koordinat 08°20' 09.8" S - 117°32'41.5 E. Pesawat itu ditumpangi dua awak, yakni Kapten Boon Hua Lua asal Singapura selaku Instruktur dan seorang peserta didiknya atas nama Jati Wikanto asal Jakarta.


Belum diketahui pasti penyebab hilangnya pesawat. Perjalanan pesawat dikabarkan dari Lombok menuju Sumbawa melintas di jalur udara Pulau Moyo.


"Jalur khususnya telah sesuai, cuacanya pun bagus," kata Budi. (ita)


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya