Koruptor Dibui di Bandung, Makan Malam di Jakarta Mengaku Cari Kompos

Eks Wali Kota Bekasi, Mochtar Mohammad
Sumber :
  • Istimewa
VIVAnews
Megawati Ajukan Amicus Curiae ke MK, Pakar Hukum: Upaya Intervensi Peradilan
- Mantan Wali Kota Bekasi, Mochtar Muhammad, diam-diam keluar tahanan Lembaga Pemasyarakatan Senin, 27 Oktober 2014. Mochtar terlihat di kawasan Ampera Raya, Jakarta Selatan, pada Senin malam sekitar pukul 19.00 WIB.

HUT Ke-61, Taspen Tegaskan Komitmen Genjot Kesejahteraan Masyarakat

Ironisnya, Mochtar seharusnya berada di Lembaga Pemasyarakatan Sukamiskin, Bandung, untuk menjalani masa tahanan. Terpidana kasus korupsi APBD itu sebelumnya dijatuhi hukuman enam tahun bui oleh Mahkamah Agung.
Asia Business Council 2024, Menko Airlangga Kasih Bukti Ketahanan Ekonomi Indonesia


Kepala Keamanan Lapas Sukamiskin Bandung, Heru Tri Sulistiono, membenarkan Mochtar keluar tahanan untuk suatu keperluan.


"Beli apa
gitu
? kompos apa
gitu
," kata Heru kepada
VIVAnews
, Selasa 28 Oktober 2014.


Heru menjelaskan, saat ini bekas Ketua DPC PDIP itu memang dalam masa asimilasi di tahanan. Dia diperbolehkan untuk bekerja di sebuah pabrik kompos yang berada di sekitar Lapas. "Pagi keluar, sore masuk lagi (ke Lapas)," imbuh Heru.


Namun pada hari Senin kemarin, Heru mengakui, jika Mochtar memang kembali ke dalam lapas saat larut malam. Tapi dia tidak mengetahui ternyata Mochtar mencari kompos hingga ke Jakarta.


"Petugas pengawalannya ikut. Dia
nggak
laporan ke saya," kata dia.


Sebelumnya diberitakan, menurut informasi yang diterima
VIVAnews
, bekas Wali Kota Bekasi Mochtar Mohammad dikabarkan diam-diam keluar tahanan saat menjalani masa hukumannya di Lapas Sukamiskin Bandung.


Mochtar sempat terlihat Senin malam, 27 Oktober 2014, sekitar pukul 19.00 WIB di salah satu rumah makan di kawasan Jalan Ampera Raya, Jakarta Selatan.


Mochtar yang terlihat mengenakan kaos biru dan celana levis biru lengkap dengan sepatu kasual tengah menyantap makanan khas Makassar bersama salah satu orang yang diduga sopir pribadinya.


Belum diketahui alasan mantan Ketua DPC PDIP Kota Bekas itu tiba-tiba 'keluyuran' di Jakarta. Padahal dia tengah menjalani masa tahanan di Lapas Sukamiskin.


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya