Persiapan Pesta Rakyat Sambut Presiden Baru

Pesta Rakyat
Sumber :
  • VIVA/Fajar Sodiq Solo
VIVAnews - Panitia Nasional syukuran Rakyat Salam Tiga Jari, menggelar konperensi pers terkait persiapan mengantar Presiden ketujuh, Joko Widodo dan wakilnya, Jusuf Kalla ke istana. Panitia menyatakan, persiapan telah mencapai 90 persen.  
Bus Hino RM 280 ABS Jadi Andalan di Kalimantan Tengah

Acara jumpa pers itu dipimpin langsung oleh Ketua Panitianya, Abdee "Slank". Rangkaian acaranya sendiri terdapat beberapa perubahan, diantaranya para pengisi acara. 
Siswa SMKN di Nias Selatan Tewas Diduga Aniaya, Kepala Sekolah Jadi Tersangka

Terkait dengan kuliner rakyat, bertajuk "Makan Gratis Sampai Habis", akan diisi oleh berbagai kuliner khas Indonesia, seperti bakso, mie ayam hingga ketoprak.
Menaker Ida Fauziyah Raih 2 Penghargaan dari The Iconomics

Sementara itu, terkait, pembiayaan acara ini yang dimulai dari pawai rakyat, kuliner rakyat hingga konser rakyat, berasal dari swadaya masyarakat.
 
Pihak panitia pun telah berkordinasi dengan pihak Lalu Lintas Polda Metro Jaya. Akan ada penutupan arus lalu lintas, sepanjang Bundaran HI hingga kawasan istana dan Monas. 

Namun, akan diberlakukan sistem pengalihan arus yang bersifat situsional. Masyarakat yang akan melihat pawai budaya, akan dikawal oleh pagar betis dari pihak kepolisian.

Dwi Suci Amalia/Firdaus/tvOne



Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya