BKPM: Reformasi Birokrasi Harus dengan Transisi yang Baik

Mahendra Siregar
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi

VIVAnews - Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal RI, Mahendra Siregar, Selasa 7 Oktober 2014, menyatakan bahwa reformasi birokrasi yang baik harus dimulai dari hal yang paling kecil dan teknis. Contohnya, tepat waktu.

Ekspansi Perusahaan Musik Terkemuka Asia Tenggara Diresmikan di Indonesia

"Apa salahnya jika kita tepat waktu? Kita sering mengambinghitamkan lalu lintas dan macet jika tidak bisa on time, sehingga yang lain terhapus kesalahannya," ujar Mahendra di Jakarta.

Menurut Mahendra, hal-hal kecil seperti itu perlu menjadi perbaikan untuk menjalankan masa pemerintahan baru yang akan dipimpin oleh presiden dan wakil presiden terpilih.

Penampilan Makin Sopan, Nikita Mirzani Ternyata Diawasi Rizky Irmansyah

"Sambil kami di BKPM juga tentunya melanjutkan tugas-tugas dalam kabinet Indonesia Bersatu Jilid II, kami pun menyiapkan diri mendukung kabinet Bapak Joko Widodo-Jusuf Kalla terutama untuk 100 hari pertama," katanya.

Reformasi birokrasi, ia menambahkan, harus terus dilakukan dengan suasana yang baik dan kondusif.

Sidang Sengketa Pilpres di MK, Bawaslu Sebut Jokowi Bagi-bagi Bansos Tak Langgar Netralitas

"Ini adalah tanda reformasi birokrasi harus bisa dilakukan dengan transisi yang baik. Kalau ada yang belum mulus, saya rasa ini PR kita untuk diperbaiki," kata Mahendra. (art)

Tim Penyelamat Evakuasi Korban di Gedung Konser Moskow (Doc: X)

Rusia Sebut AS Buru-buru Tuduh ISIS Atas Serangan Gedung Konser di Moskow

Amerika Serikat (AS) disebut toleh Rusia elah mengambil tindakan terburu-buru dengan menyalahkan kelompok teror ISIS, atas teror di Moskow.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024