Blue Bird Akan Lepas 531,4 Juta Saham ke Publik

Pengemudi Taksi Naik Haji
Sumber :
  • VIVAnews/Ikhwan Yanuar
VIVAnews
5 Negara dengan Perusahaan Domestik Terbanyak di Dunia, Cina Paling Unggul
- PT Blue Bird, Jumat 3 Oktober 2014, mengumumkan rencana penawaran umum perdana sahamnya kepada publik atau
initial public offering
Penumpang Mobil Berpelat F Ini Dicari Netizen hingga Dikecam Ridwan Kamil
(IPO). Perusahaan jasa transportasi yang terintegrasi dengan 15 anak perusahaan bergerak di bidang angkutan darat ini akan menjual 531.400.000 sahamnya atau 20 persen dari modal.
Memanas, Ini Perbandingan Kekuatan Militer Iran dan Israel, Siapa yang Paling Unggul?

"Saham yang ditawarkan ke publik adalah 20 persen," ujar Presiden Direktur Blue Bird, Budi Purnomo Prawiro, di Jakarta.


Mengenai kisaran harga per saham dan target perolehan IPO, menurut Budi, hal itu masih belum dapat diinformasikan sekarang.


Namun, ia melanjutkan, dana perolehan IPO ini akan digunakan untuk ekspansi usaha. Antara lain 50 persen untuk biaya modal, termasuk pembelian kendaraan dan akuisisi pool. Selain itu, 35,71 persen untuk melunasi pinjaman bank. Selanjutnya, 14,29 persen untuk modal kerja dan entitas anak perusahaan.


"Melalui IPO, perseroan berkomitmen untuk mengembangkan bisnis dan memperkuat posisi kami di bidang jasa transportasi," kata Budi.


Dalam aksi korporasi ini, Blue Bird menunjuk PT Credit Suisse Securities Indonesia, PT Danareksa Sekuritas, dan PT UBS Securitties Indonesia sebagai penjamin emisi efek.


Blue Bird berencana melakukan penawaran saham pada 3-10 Oktober 2014. Kemudian dijadwalkan memperoleh pernyataan efektif dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) pada 22 Oktober 2014. Adapun pencatatan saham di bursa efek dijadwalkan pada 3 November 2014. (art)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya