Iwan Fals Konser di Mabes TNI

Iwan Fals
Sumber :
  • VIVAlife/ Shalli Syartiqa
VIVAnews -
Tips Sukses dari Konten Kreator Abibayu, Always On dan Inovasi Kreatif
Musisi senior Iwan Fals konser di lapangan GOR Ahmad Yani, Markas Besar TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Rabu 24 September 2014. Ini merupakan pertama kalinya Iwan menggelar konser di markas pusat tentara itu.

Buka Puasa Bersama Wartawan, Irjen Sandi Bicara Pentingnya Peran Media Kawal Agenda Nasional

Terik matahari tak menyurutkan semangat ribuan penggemar Iwan dari Orang Indonesia untuk menyaksikan konser tersebut. Selain OI warga sekitar di lingkungan Mabes TNI juga ikut berbaur dengan ratusan prajurit dari semua angkatan. Para prajurit berseragam loreng juga tampak antusias menonton konser gratis itu.
KPU Tolak Tanggapi Tudingan Nepotisme Jokowi ke Prabowo-Gibran


Konser ini merupakan bagian dari kegiatan pencanangan pembuatan lubang serapan biopori di semua lingkungan TNI. Hadir Panglima TNI didampingi para Kepala Staf Angkatan berserta jajarannya.


Dalam sambutannya Panglima TNI Jenderal Moeldoko sangat menyambut baik konser itu. Ia sempat menyinggung Iwan yang terlahir dari orangtua prajurit TNI.


"Mas Iwan ini anak seorang prajurit, dia dibesarkan dari beras TNI. Kini dia telah kembali ke habitatnya," kata Moeldoko.


Mendengar pernyataan itu, Iwan yang duduk di panggung tamu berhadapan dengan panggung konser tempat Moeldoko memberi sambutan, ia hanya membalas dengan senyuman.


Sejumlah tembang yang dilantunkan Iwan berhasil menggoyang ribuan orang yang menyaksikan. Baik para OI maupun prajurit TNI. Bahkan Moeldoko juga ikut naik ke atas panggung saat Iwan bernyanyi.


Konser digelar guna menyambut peringatan hari jadi TNI ke-69 pada 5 Oktober mendatang. Sebelum konser, TNI mendapatkan dua rekor MURI yang langsung diberikan oleh Ketua MURI Jayasuprana kepada Panglima TNI Jenderal Moeldoko. Rekor itu atas donor darah terbanyak dan pembuatan biopori terbanyak. (ita)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya