REI Sambut Konstruksi Baja Sebagai Alternatif

VIVAnews - Real Estate Indonesia menyambut usulan PT Krakatau Steel tentang konstruksi baja dalam pembangunan rumah susun sederhana (rusuna) sebagai alternatif.

Kubu Ganjar-Mahfud Ingin Suara Prabowo-Gibran Nol, Begini Kata KPU

Namun REI sebagai asosiasi pengembang menunggu hasil penelitian yang dilakukan Pusat Penelitian Pengembangan Permukiman sebagai perbandingan beban biaya.

Ketua Umum REI Teguh Satria mengatakan, sebagai pengguna adanya alternatif konstruksi merupakan sesuatu yang dianggap baik. "Tapi kami tetap konsen pada harga," kata Teguh usai mengikuti rapat kerja tentang rusuna di Istana Wakil Presiden, Jakarta, Rabu, 29 April 2009.

Teguh menjelaskan, secara umum penggunaan baja akan lebih murah untuk bangunan-bangunan tinggi. Namun para pengembang belum tahu apa itu berlaku sama untuk bangunan berlantai rendah. "Kalau lima lantai lebih murah mana?" kata Teguh.

Selain itu, ada variabel lain yang jadi pertimbangan dalam menentukan harga, seperti lokasi pembangunan. "Baja diambil dari mana, semen dari mana?" ujar Teguh.

Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono

Namanya Masuk Bursa Cagub DKI, Heru Budi: Pak Arifin Satpol PP Juga Berpotensi

Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono mengaku belum kepikiran untuk maju dalam Pilkada 2024, dia justru menilai Kasatpol PP DKI Arifin berpotensi maju di Pilkada DKI.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024