Lorenzo: MotoGP Jerman Bukan Favorit Saya

Jorge Lorenzo menahan sakit cedera patah tulang selangka
Sumber :
  • REUTERS/Paul Vreeker
VIVAnews
Musim Depan Winglet Dilarang di MotoGP, Ducati Tak Cemas
- Juara dunia MotoGP 2010 dan 2012, Jorge Lorenzo, berusaha realistis dengan peluangnya di seri Jerman, akhir pekan ini, 11-13 Juli 2014. Pembalap Movistar Yamaha itu mengatakan Sirkuit Sachsenring bukan trek favoritnya.

Rossi Tak Sabar Ambil Alih Puncak Klasemen dari Marquez

Lorenzo punya kenangan buruk di MotoGP Jerman, musim lalu. Pembalap 27 tahun itu mengalami kecelakaan pada latihan bebas 2 yang membuatnya cedera tulang selangka. Padahal, beberapa pekan sebelumnya, Lorenzo baru menjalani operasi menyusul kecelakaan di MotoGP Belanda.
Marquez Dipaksa Beradaptasi dengan Cepat di MotoGP Austria


Kenangan buruk itu masih membekas di benak Lorenzo. Pembalap asal Spanyol itu pun berusaha realistis dengan peluang juaranya di MotoGP Jerman. Terlebih, Lorenzo mengaku tidak terlalu menyukai karakter Sirkuit Sachsenring.


"Sachsenring bukan trek favorit saya. Terutama setelah tahun lalu saya mengalami kecelakaan, dan saya harus melakukan operasi untuk memperbaiki pelat di tulang selangka. Operasi kedua membuat peluang saya tertutup," ujar Lorenzo seperti dilansir Crash.net.


Lorenzo (81 poin) merosot ke posisi 5 klasemen sementara MotoGP 2014 setelah hanya menduduki posisi ke-13 di MotoGP Belanda, dua pekan lalu. Hasil itu semakin memperburuk catatan Lorenzo musim ini, yang hanya mampu meraih dua posisi podium dari delapan balapan.


"Meski musim ini saya merasa tidak beruntung karena banyak perubahan, saya tidak sabar untuk tampil di Jerman. Saya akan berusaha mengubah situasi. Motor saya bekerja dengan baik, dan saya merasa mendapat dukungan penuh," papar Lorenzo. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya