Liburan, Kawasan Puncak Macet

Ilustrasi macet Jakarta.
Sumber :
  • VIVAnews/Muhamad Solihin

VIVAnews - Liburan peringatan isra miraj, Selasa 27 Mei 2014, situasi lalu lintas di kawasan Puncak, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, kembali dipadati kendaraan bus pariwisata maupun pribadi dari arah Jakarta.

Terpopuler: Pengakuan Shin Tae-yong ke Ernando, Kata Pelatih Australia Usai Dihajar Timnas Indonesia

Akibatnya, terjadi kemacetan kendaraan dari pintu Tol Ciawi sampai Gadog. Guna mengurai kemacetan tersebut, petugas Lantas Polres Bogor, memberlakukan sistem one way atau sistem satu arah.

Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Bogor, Ajun Komisaris Polisi, Muhammad Chaniago, mengatakan kepadatan kendaraan dari arah Jakarta menuju Puncak sekitar pukul 08.00 WIB. Sehingga terjadi kemacetan kendaraan dari pintu tol Ciawi sampai Gadog.

"Sebelum pintu Tol Ciawi sudah terjadi kemacetan dan sesudah pintu Tol Ciawi juga terjadi kemacetan," paparnya saat ditemui di Gadog.

Ia mengatakan, penyebab terjadinya kemacetan di jalan raya kawasan Puncak adalah kegiatan pelebaran jalan yang dilakukan oleh Jasa Marga. "Jalan yang seharusnya dilalui oleh dua kendaraan, sekarang hanya dilalui satu kendaraan, jadi terjadilah kemacetan kendaraan yang panjang," katanya.

Selain itu, kata dia, di tanjakan Selarong dan Pasir Muncang, yang menyebabkan kendaraan kemacetan. Ditambah lagi, di Taman Wisata Matahari banyak kendaraan bus pariwisata yang keluar masuk.

Waspada! Buaya Masih Berkeliaran di Kolam Ikan Milik Warga Medan Labuhan

"Oleh karena itu, kami mengimbau kepada pengguna kendaraan agar mematuhi rambu-rambu lalu lintas," kata dia

Ilustrasi perkelahian dan pengeroyokan.

Detik-detik Pelaku Dugaan Pelecehan Seksual Anak di Bawah Umur Diamuk Massa

Saat hendak diamankan, massa yang geram sempat menghakimi pelaku berulang kali hingga babak belur. Bahkan polisi sempat dibuat kewalahan dengan banyaknay massa.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024