Libur Waisak, Menuju Kawasan Puncak Macet Parah

Ilustrasi macet Jakarta.
Sumber :
  • VIVAnews/Muhamad Solihin

VIVAnews - Bertepatan dengan liburan Hari Raya Waisak, kondisi lalu lintas di kawasan Puncak, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, macet. Kemacetan yang terjadi sejak pagi bahkan mencapai 5 kilometer.

Penggunaan SPKLU di Jakarta Naik Tiga Kali Lipat Selama Periode Lebaran

Kepadatan lalu lintas terlihat dari pintul Tol Ciawi sampai Gadog. Guna mengurai kemacetan, petugas dari Polres Bogor memberlakukan one way atau sistem satu arah. Akibatnya, para pengendara harus rela menunggu antrean.

Nazrin, salah seorang pengendara, mengatakan, dia berangkat dari rumah ke puncak pada pukul 06.30 WIB, Kamis 15 Mei 2014. Setelah perjalanan satu jam dan saat melintasi pintu Tol Ciawi, kondisi jalan macet. Kendaraannya tidak bisa bergerak, karena antrean panjang sudah terjadi sebelum keluar tol.

"Sudah satu jam, kendaraan hanya bergerak di Gadog," katanya, kepada VIVAnews, Kamis 15 Mei 2014.

Hal senada diungkapkan Jamilah, warga Kebon Jeruk, Jakarta Barat. Dia juga sudah satu jam lebih terjebak macet dan hingga kini belum bisa keluar dari kawasan Gadog.

"Kami menunggu antrean kendaraan," katanya.

Kepala Satuan (Kasat) Lalu Lintas, Ajun Komisaris Polisi Muhammad Chaniago, mengatakan, pada liburan Hari Raya Waisak tahun ini, volume kendaraan dari arah Jakarta menuju Puncak memang sangat dominan.

Sejak malam, gelombang kendaraan wisatawan yang akan berlibur ke Puncak mulai terjadi. Guna mengurai kemacetan, pihaknya memberlakukan one way atau sistem satu arah.

"Kami mengimbau kepada warga yang hendak liburan di kawasan Puncak, agar mematuhi rambu-rambu lalu lintas," katanya. (one)

Sekjen PDIP, Hasto Kristiyanto

Hasto PDIP Jawab Tudingan Jadi Penghambat Pertemuan Jokowi-Megawati

Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto merespons pernyataan Ketua Joman Noel yang menyebut dirinya sebagai penghambat pertemuan antara Megawati dengan Jokowi dan Prabowo

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024