Ambisi ART Dominasi Arena Balap Nasional

Astra Motor Racing Team
Sumber :
  • VIVAnews/Herdi Muhardi
VIVAnews
Indonesian Students Victim of Germany Human Trafficking Mostly In Debt
– Untuk ketiga kalinya, Astra International kembali menunjukkan eksistensi di dunia balap nasional dengan tim balapnya, Astra Motor Racing Team (ART).

KPU Sebut Gugatan Ganjar-Mahfud yang Singgung Jokowi Salah Sasaran

Dengan modal juara nasional 250cc dan juara umum Honda Racing Championship berturut-turut (2012-2013), pada musim ini ART menargetkan dapat meraih juara di ajang kejuaraan nasional seperti Indoprix, Motorprix Region, serta
Sopir Truk Penyebab Kecelakaan di GT Halim Ternyata Masih Anak-anak, Bos Akan Diperiksa
supersport 600cc.


Menurut
Executive President
ART, Sigit Kumala, selain mempertahankan tim yang turun di balap nasional, ART juga membentuk tim di kejurnas region mulai dari ART-Yogyakarta (Region 2 Jawa), ART-Bali (Region 3 Bali-NTT-NTB), dan juga ART-Kalimantan Barat (Region 4 Kalimantan).


"Tujuan kami mencari bakat di setiap daerah dan bisa bergabung dengan ART. Syukur bisa sampai di balap internasional," kata Sugit di Jakarta, Jumat 21 Februari 2014.


Sigit mengatakan, dengan mencari bibit baru, diharapkan para pemuda yang gemar berkendara sepeda motor tidak balapan di jalan raya, melainkan langsung terjun di sirkuit.


"Sama seperti Honda, kami juga mengampanyekan untuk tetap selalu
safety riding
kepada konsumen," tambah Sigit.


Untuk menghadapi ajang balap nasional musim mendatang, ART menurunkan duet pembalapnya di kejurnas Indoprix, yakni Denny Triyugo dan Iswandi Muis. Sementara itu, di
supersport
600cc, ART menurunkan empat pembalapnya, yakni Dimas, Denny, Iswandi, dan Andi Gilang.


Di Honda Racing Championship, Wawan Hermawan dan Andi Gilang akan terjun pada seri ini. Adapun pasukan untuk menghadapi Motorprix Region di antaranya Willy Hammer, Aditya Pangestu, Putu Roy Nugraha Yudha Mandiri, Alpian, serta Faisal. (art)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya