SBY Gelar Rapat Persiapan Peluncuran BPJS di Istana Bogor

Presiden Susilo Bambang Yudhoyono
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Prasetyo Utomo
VIVAnews
Pengunjung Coba Kelabui Petugas Lapas Yogyakarta Simpan Pil Koplo di Betis, Malah Ketahuan
- Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Senin 30 Desember 2013, menyatakan segala persiapan pemberlakuan Undang-Undang Sistem Jaminan Sosial Nasional (UU SJSN) telah memasuki tahap akhir. Peluncuran Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) akan menjadi tonggak sejarah baru.

Pelaku Ditangkap, Begini Modus Sopir Taksi Online Todong Penumpang Rp 100 Juta

BPJS akan resmi dioperasikan 1 Januari 2014. Menurut SBY, ini sebuah tonggak sejarah yang penting karena akan mengubah wajah dan tingkat kesejahteraan rakyat.
Viral Jambret Bawa Kabur Mobil Patroli Polisi di Jaksel, Begini Kronologinya


"Ini akan membuat pembangunan yang kita lakukan menjadi lebih adil, utamanya pada saudara kita yang belum mampu," ujar SBY di Istana Bogor, Jawa Barat.


Presiden menggelar rapat terbatas di Istana Bogor dalam rangka membahas persiapan final penerarapan UU SJSN.


Jaminan sosial bagi rakyat, SBY menambahkan, juga merupakan bentuk kepedulian pemerintah terhadap rakyatnya. Khususnya masyarakat yang berpenghasilan rendah.


"Ketika secara resmi ini diberlakukan, harapan saya semua siap, dalam arti masuk tahapan pertama BPJS Kesehatan," kata SBY.


Dalam rapat tersebut, para menteri terkait akan mempresentasikan kesiapan penerapan program SJSN. Otoritas terkait seperti Jamsostek juga akan memaparkan persiapannya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya