Kaleidoskop 2013

Jajaran Wanita Cantik yang Mendadak Top karena Kasus Hukum

Karir Terbaru Vitalia Shesya
Sumber :
  • VIVAnews/Muhamad Solihin
VIVAnews -
Pilgub Sumut 2024, Edy Rahmayadi Ambil Formulir Pendaftaran ke PDI Perjuangan
Beberapa wanita cantik dan seksi ini sebelumnya bukan siapa-siapa. Namun di tahun 2013, nama mereka mendadak mencuat.

Lika Liku Kehidupan Soesalit Djojoadhiningrat, Pasca Ibunda RA Kartini Meninggal Dunia

Sayangnya, bukan karena prestasi mereka jadi terkenal. Melainkan, deretan kasus hukum ikut melibatkan mereka. Bahkan, mereka sempat duduk manis bersaksi di dalam persidangan.
Video Honda HR-V Parkir di Jalan Sempit, Bikin Macet dan Sulit Dilewati


Publik tentu masih ingat dengan sosok Ahmad Fathanah, terdakwa kasus suap kuota impor daging sapi di Kementerian Pertanian dan pencucian uang. Selasa, 29 Januari 2013, pukul 20.20, menjadi malam yang tak akan dilupakan Fathanah, teman dekat mantan Presiden Partai Keadilan Sejahtera Luthfi Hasan Ishaaq, saat ditangkap penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi.

Saat ditangkap di Hotel Le Meridien, Jakarta, Fathanah bersama wanita muda yang belakangan diketahui bernama Maharani Suciyono, mahasiswi di Jakarta. Setelah diperiksa, Maharani mengaku diberi uang Rp10 juta oleh Fathanah. Namun, karena tidak terbukti terlibat dalam kasus suap impor sapi ini, ia dilepas keesokan harinya.

Cerita wanita di sekitar Fathanah tak berhenti sampai di Maharani, sang mahasiswi cantik. Ketika KPK mulai menyidik Fathanah atas sangkaan tindak pidana pencucian uang (TPPU), cerita soal wanita-wanita di dekat Fathanah kembali mencuat.

Sebut saja model majalah dewasa Vitalia Sesha. Model panas ini mengaku banyak diberikan barang mewah dan uang dalam jumlah fantastis. Begitu pula dengan Sefti Sanustika, istri muda Fathanah yang berprofesi sebagai penyanyi dangdut.

Tak hanya pada kasus suap impor daging yang melambungkan nama sejumlah wanita cantik. Pada Juli 2013, tabir skandal narkoba dan seks di Lapas Cipinang dibuka oleh Vanny Rossyane. Model majalah dewasa yang masih berusia 22 tahun ini secara blak-blakan mengaku kerap berhubungan seks dengan mantan kekasihnya, terpidana mati gembong narkoba Freddy Budiman. Nama model panas Anggita Sari juga ikut disebut dalam kasus ini.


Berikut beberapa wanita cantik yang mendadak terkenal setelah tersangkut kasus hukum sepanjang tahun 2013:


1. Maharani Suciono

  Maharani Suciono saat Dipanggil KPK

Ahmad Fathanah ditangkap KPK di Hotel Le Meridien pada 29 Januari 2013. Pada hari itu, ia bertemu mantan Presiden PKS Luthfi Hasan Ishaaq pada pukul 12.30 di Kompleks Parlemen, Senayan. Pada pukul 15.00, ia menuju kantor PT Indoguna dan menerima Rp 1 miliar dari tersangka lain, Arya Abdi Effendi dan Juard Effendi.

Setelah menerima uang itu, ternyata ia pergi ke Hotel Le Meridien dan bertemu seorang mahasiswi bernama Maharani Suciyono. Menurut keterangan penyidik KPK Amier Arif, pada pukul 17.00 WIB, Ahmad Fathanah datang masuk lobi menuju lantai dasar restoran. Tak berapa lama seorang wanita datang ke hotel dan bergabung ke meja Ahmad Fathanah. Kemudian mereka naik ke lantai 17 kamar 1740.

"Kami memperkenalkan diri dari KPK. Kami katakan, saya akan amankan Bapak (Fathanah) karena diduga menerima uang dari Indoguna," jelas Amir.

Saat itu, masih kata Amir, Fathanah menoleh ke belakang dan mengulur waktu. Amir dan timnya mendorong pintu untuk mengamankan Fathanah. "Setelah masuk, kami minta mereka berdua untuk berpakaian," kata Amir.

Saat itu, tim langsung mengamankan Fathanah dan Maharani yang sedang berada di dalam kamar. Saat bersaksi dalam persidangan, Maharani pun mengakui mendapatkan Rp 10 juta dari Fathanah. Uang yang diberikan dari Fathanah diakui terkait ajakan berhubungan intim.

2. Vitalia Shesya

Vitalia Sesha


Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menyita satu unit mobil Honda Jazz putih bernomor polisi  B 15 VTA karena diduga terkait dengan pencucian uang tersangka suap kuota impor daging, Ahmad Fathanah. Mobil ini dikuasai perempuan muda bernama Vitalia Shesya.


Vitalia yang merupakan model majalah dewasa ini mengaku, mobil itu diberikan oleh Ahmad Fathanah sebagai teman. Selain mobil, KPK juga menyita jam tangan mewah merk Chopard seharga Rp70 juta dari Vitalia. Menurut pengakuannya, Fathanah seringkali memberikannya sejumlah perhiasan mewah, hingga uang puluhan juta untuk perawatan kecantikan seperti suntik putih.


Sebagai seorang model, Vitalia mengaku butuh perawatan kecantikan. "Itu untuk suntik putih, ya itu ikut-ikutan saja sih. Saya kan model, entertainer," ucapnya.


Selain itu, Fathanah juga pernah transfer uang Rp4 juta untuk keperluan belanja anak Vita di Toko Zara, uang tunai Rp30 juta untuk keperluan kontrak rumah di Tebet, Jakarta Selatan, transfer uang Rp25 juta ke Bank Mandiri untuk suntik putih, baju di Roberto Cavalli seharga Rp10 juta, perhiasan, tas dan dompet Louis Vuitton, serta iPhone 5.


3. Sefti Sanustika

Sefti Sanustika, Istri Ahmad Fathanah


Paska penangkapan Ahmad Fathanah di Hotel Le Meredien, KPK memeriksa perempuan yang tengah hamil tua. Dia adalah Sefti Sanustika. Belakangan diketahui Sefti adalah istri muda Fathanah yang tinggal di sebuah apartemen di Depok. Kala itu KPK melacak aset Fathanah dan menyita sejumlah mobil mewah yang terkait dengannya, seperti Mercedes Benz C200, Toyota FJ Cruiser, dan Toyota Alphard.


Sefti melahirkan seorang bayi laki-laki saat suaminya, Ahmad Fathanah, tengah dipenjara setelah terlibat kasus korupsi dan pencucian uang. Karena penahanan tersebut, Sefti pun mulai mencari akal mencari uang dan pekerjaan. Ia pun mulai giat bernyanyi sambil mempromosikan lagu terbarunya '
Papa Kini Sendiri
' atau PKS.


"Saya harus kuat dan mandiri. Saya tetap harus menghidupi keluarga saya," ujarnya


Sefti terpaksa membiayai kebutuhan keluarga sendirian. Ia pun kembali menjalani profesi sebagai penyanyi dangdut. Di mana sebelum menikah dengan Fathanah, ia sudah menjalani profesi itu lebih dulu.


4. Vanny Rossyane


Vanny Rossyane di SOS ANTV



Pengakuan mengejutkan mengenai skandal seks dan narkoba di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Narkotika Cipinang meluncur dari mulut Vanny Rossyane pada Juli 2013. Model majalah dewasa kelahiran 1991 itu secara tiba-tiba membuat pengakuan yang menghebohkan publik. Dia mengaku berhubungan seks dan memakai narkoba bersama kekasihnya yang juga gembong narkoba internasional, Freddy Budiman, di ruangan khusus di Lapas Cipinang selama 2012.


Kasus ini berujung pada pencopotan Kalapas Narkotika Cipinang, Thurman Hutapea, Kamis 25 Juli 2013. Bahkan, salah satu media asing yakni
The Australian
ikut memberitakan kasus ini. Edisi Jumat 26 Juli 2013, laman online
The Australian
mengangkat judul, 'Model, drugs and sex scandal at Cipinang rocks Indonesian prison system'.


Di dalamnya,
The Australian
pun mengutip pernyataan Vanny yang tanpa rasa bersalah mengungkapkan bahwa dia biasa mengunjungi kekasihnya di Cipinang, tiga kali seminggu. "Biasanya, saya pergi jam 11 siang dan tinggal sampai jam 5. Kami ML (bercinta)," kata dia.


Tidak hanya Kalapas, 'nyanyian' Vanny juga membuat Freddy sang narapidana ikut dipindahkan ke Lembaga Pemasyarakatan Klas IIB Nusakambangan, Cilacap, Jawa Tengah.


Soal skandal ini, Wakil Menteri Hukum dan HAM Denny Indrayana, justru berterima kasih kepada Vanny. Vanny dianggapnya sebagai
whistle blower.
Karena bisa saja skandal di Lembaga Pemasyarakatan Cipinang ini terjadi di lapas lainnya.


Namun, nasib Vanny berakhir di balik jeruji penjara setelah Direktorat IV Narkoba Mabes Polri menangkapnya di sebuah kamar hotel di kawasan Hayam Wuruk, Jakarta Barat pada September 2013 lalu. Vanny ditangkap saat tengah menggunakan narkoba.


5. Anggita Sari

Si Cantik Anggita Sari



Setelah Vanny Rossyane, seorang wanita bernama Anggita Sari muncul dan juga mengaku sebagai kekasih terpidana mati kasus narkoba, Freddy Budiman. Anggita yang juga berprofesi sebagai model majalah dewasa itu membantah Freddy terlibat dalam pesta seks dan narkoba di lapas tersebut.


Menurut Anggita, tidak ada yang dinamakan 'bilik asmara' di dalam Lapas. Dia juga menyatakan, semua pernyataan Vanny tidak benar.


Anggi mengklaim, Freddy sangat membenci Vanny karena mengaku dihamili oleh Freddy bahkan sampai melakukan aborsi. "Karena Freddy bilang dia
enggak
pernah berhubungan badan sama Vanny," katanya.


Kedua wanita ini kemudian berseteru. Mereka saling serang di media dengan pernyataannya masing-masing.


Namun, Anggita sempat membenarkan adanya ruang khusus di Lembaga Permasyarakatan Cipinang. Anggita mengaku beberapa kali berduaan dalam ruangan itu bersama gembong narkoba internasional itu.


Yang jelas, karir Anggita Sari setelah kasus skandal seks lapas mencuat, semakin bersinar. Ia mengakui banyak tawaran pekerjaan datang setelah kasus ini. (eh)

 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya