Kabareskrim Suhardi Alius Datangi KPK

Kadiv Humas Mabes Polri Brigjen Suhardi Alius Mengunjungi Redaksi VIVA.co.id
Sumber :
  • VIVAnews/Nurcholis Anhari Lubis
VIVAnews
3 Orang Tewas Imbas Longsor dan Banjir Lahar Dingin di Wilayah Gunung Semeru
- Kepala Badan Reserse Kriminal Mabes Polri Irjen Suhardi Alius mendatangi kantor Komisi Pemberantasan Korupsi di Jalan HR Rasuna Said, Jakarta, Kamis 12 Desember 2013.

Nikita Mirzani Beberkan Pemicu Kandasnya Jalinan Asmara Hingga Soal Kesetiaan

Saat bertemu wartawan, Suhardi mengaku hanya untuk mengenalkan diri, karena dia Kabareskrim yang baru saja diangkat. "Tadi dari PPATK, kemarin dari Kejaksaan Agung," ujar Suhardi Alius.
Kasus Pemerasan Firli Bahuri Mandek, Kombes Ade Safri: Pasti Tuntas


Suhardi menambahkan, salah satu tujuan kedatangannya ke KPK adalah membangun sinergi dalam pemberantasan korupsi.  "Kami pejabat baru jadi perlu membangun sinergi sesama penegak hukum," katanya.


Mantan Kapolda Jawa Barat itu menempati posisi Kabareskrim berdasarkan surat telegram Kapolri bernomor ST/2312/XI/2013 tertanggal 24 November 2013. Suhardi menjadi Kabareskrim menggantikan Jenderal Sutarman yang menjadi Kapolri.


Pada 2012, Suhardi sempat menduduki jabatan sebagai Kepala Divisi Humas Mabes Polri. Sebelumnya, pada tahun 2011, dia juga pernah menduduki posisi strategis sebagai Wakapolda Metro Jaya.


Jenderal bintang dua ini dikenal sebagai Perwira Polisi yang gemar 'blusukan' atau inspeksi mendadak (sidak) ke beberapa polsek ataupun polres setiap malam untuk mengecek kinerja anggotanya.  (umi)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya