Kronologi Rumah Pengusaha Adiguna Diamuk Perempuan

Pagar rumah pengusaha Adiguna Sutowo
Sumber :
  • VIVAnews/Nina

VIVAnews - Insiden pengerusakan terjadi di rumah Adiguna Sutowo (mertua Dian Sastrowardoyo) di Jalan Pulomas Barat VII, Blok D2, Rt 003/10, Kayu Putih, Pulogadung, Jakarta Timur, Sabtu 26 Oktober 2013, sekitar pukul 02.10 dini hari.

Tips Aman Meninggalkan Rumah Saat Mudik Lebaran, Jangan Lupa Pasang CCTV

Kejadian bermula ketika seorang wanita cantik tiba-tiba mengamuk di kediaman pengusaha itu. Wanita yang diketahui berinisial F menabrakkan mobil Mercedes Benz berpelat nomor FB 712 NDR yang ditumpanginya ke pagar rumah Adiguna.

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Rikwanto mengatakan, berdasarkan keterangan saksi petugas keamanan bernama Andro, pelaku atas nama Florence datang disopiri Dariyono (sopir Adiguna). Dariyono pun bergegas membukakan pintu gerbang.

Saat sopir turun dari mobil, Florence segera mengambil alih kemudi. Dia memundurkan mobil sedan dan menabrak Toyota Alphard, mengenai pintu sebelah kiri bagian belakang.

Pelaku kemudian tancap gas, menabrak pintu gerbang kayu berwarna cokelat dan menabrak mobil Mercy B 171 VAS. "Karena tabrakan itu kencang, mobil yang letaknya dekat dengan pintu dapur pun rusak," kata Rikwanto, Minggu 27 Oktober 2013.

Lalu, mobil mundur dan menabrak gerbang gudang yang mengakibatkan pintu gudang rusak. Seketika itu juga mobil yang dikendarai pelaku mati.

Kemudian pelaku keluar dari mobil sambil berteriak memanggil nama Adiguna Sutowo dan istrinya, Vika. Pelaku makin lepas kendali lalu masuk ke garasi membanting televisi, mengambil payung dari mobil korban lalu memukul mobil Lexus B 171 AV.

Dia berteriak, mencari nama korban dan dilerai oleh Dariyono. Tak lama kemudian, datang mobil Honda Civic yang dikendarai Hendry.

Hendry turun dan ikut melerai serta membujuk pelaku untuk pulang bersama dia. Tak lama kemudian datang mobil derek membawa mobil pelaku.

Saat insiden itu terjadi, Vika tidak berada di Jakarta, dia tengah di Bali. Hingga saat ini, polisi masih menyelidiki lebih dalam hubungan Florence dengan Vika Dewayani Widyapurna yang merupakan istri pengusaha Adiguna Sutowo.

"Sementara kami sedang melakukan pemeriksaan pada tiga orang saksi, termasuk Vika. Karena nomor mobil sudah diketahui, kami akan menelusuri keberadaan (pelaku) mobil itu," kata Kasat Reskrim Polres Jakrta Timur, Kompol M Saleh.

Menurut keterangan dari Ketua RT setempat, Nino Tumulo, baik Vika atau Adiguna adalah orang yang baik. "Dia baik dan ramah, tapi kalau dengan tetangga pasti agak tertutup," kata Nino kepada VIVAnews saat ditemui di kediamannya, hari ini.

Terkait hubungan Adiguna dan Vika, Nino mengatakan, nama mereka dan dua anaknya yang kini berada di Amerika terdaftar dalam Kartu Keluarga di wilayah setempat.

Pimpinan Golkar di Daerah Minta Airlangga Dipilih secara Aklamasi di Munas, Menurut Sekjen
Tyas Mirasih.

Sambil Menangis, Tyas Mirasih Ungkap Kebaikan Raffi Ahmad dan Nagita Slavina

Sambil menangis haru, Tyas Mirasih mengungkap kebaikan Raffi Ahmad dan Nagita Slavina langsung di hadapan Raffi di sebuah acara.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024