Bentrok Kampus Moestopo Diduga Berawal dari Konflik Pribadi

Demo Tolak Kenaikan BBM di DPR 2013
Sumber :
  • VIVAnews/Ikhwan Yanuar
VIVAnews - Tawuran antara kelompok pemuda dan mahasiswa pecah di depan Kampus Moestopo, Jalan Hang Lekir I, Senayan, Jakarta Pusat. Akibat kejadian itu Polisi mengamankan dua orang.
Meski Negaranya Tengah Dilanda Aksi Terorisme, Rusia Tetap Kirim 29 Ton Bantuan ke Gaza

Salah satu mahasiswa Moestopo yang enggan menyebutkan namanya membeberkan awal kronologis kejadian itu. "Awalnya dua minggu yang lalu, ada orang tidak dikenal membawa minuman ke Kampus Moestopo. Kami tidak terima, jadi kami giring ke RT setempat," kata mahasiswa itu, Kamis dini hari, 24 Oktober 2013.
Legislator Soroti Daya Beli Gen Z di Jakarta, Bisa Berkontribusi Besar Kendalikan Inflasi

Menurut dia, setelah digiring ke RT setempat, kemudian pemuda tidak dikenal itu dijemput oleh rekannya. Ternyata rekan pemuda itu adalah salah satu mahasiswa Moestopo, yang tentunya mengenal wajah mahasiswa yang menggiring rekannya ke RT setempat.
Cekcok Hebat dan Bergumul di Kamar, Suami Sadis Ini Tega Bunuh Istri Pakai Obeng

"Tadi teman-teman pemuda yang digiring ke RT itu datang menyerang ke kampus. Kemudian menyandera teman kami yang saat itu ikut menggiring ke Ketua RT. Kami juga tidak terima maka terjadilah bentrokan," ungkapnya.

Dia menambahkan, bentrokan terjadi di depan pom bensin dekat Kampus Moestopo yang letaknya sekotar 50 meter dari kampus "Bentrokan mulai terjadi sekitar pukul 20.00 WIB usai hujan deras," ujarnya.

Selain itu, pada saat kejadian bentrokan, seorang awak media yang sedang meliput mengalami pemukulan oleh mahasiswa. Mahasiswa tidak terima karena bentrokan tersebut diliput media.

"Ya habis gimana lagi, berita tentang kampus kami negatif terus, jadi kami sensitif kepada media," ujar salah seorang mahasiswa.

Kapolsek Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, AKBP Anom Setyadji, mengatakan saat ini polisi masih menyelidiki lebih lanjut apa penyebab bentrokan tersebut. Peristiwa itu terjadi pukul 21.30 WIB pada Rabu 23 Oktober 2013.

"Ada keributan sekelompok mahasiswa tertentu dan kelompok pemuda tertentu. Kejadiannya berawal dari konflik pribadi dan menjadi berkembang," kata Anom.

Akibat kejadian ini beberapa orang luka-luka dan dibawa ke Rumah Sakit Pusat Pertamina, Jakarta Selatan.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya