Khofifah: Cahaya Keadilan Akhirnya Muncul

Khofifah Indar Parawansa
Sumber :
  • ANTARAFOTO/Fanny Octavianus
VIVAnews
Nilai Demokrasi Mau Luntur, Front Penyelemat Demokrasi Ikut Ajukan Amicus Curiae ke MK
- Calon Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, mengungkapkan kegembiraannya terhadap putusan Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemlu (DKPP) yang meloloskannya dalam Pemlukada Jatim. Khofifah kini menunggu surat keputusan baru dari KPU yang memulihkan hak konstitusional dia dan pasangan, Herman S. Sumawiredja.

Detik-detik Pengemudi Zenix Lawan Arah di BSD, Diingatkan Malah Marah

"Karena tidak boleh berterima kasih pada DKPP seperti yang dikatakan Pak Jimly Asshiddiqie. Karena itu, yang kami lakukan bersyukur kepada Allah, ada cahaya keadilan muncul dari DKPP," kata Khofifah usai persidangan di Gedung DKPP, Jakarta, Rabu 31 Januari 2013.
Awal Mula Dosen Untan Diduga Joki Nilai Mahasiswa S2: Tak Pernah Kuliah Tapi Ada Nilainya


Khofifah mengajak masyarakat Jatim membangun kehidupan demokrasi substansial yang lebih baik lagi. Mantan Menteri Pemberdayaan Perempuan era Presiden Abdurrahman Wahid itu mengatakan ijtihadnya besama Herman berada di titik yang mereka harapkan.


"Semua pihak melihat suasana ini menjadi penguatan konsolidasi kami. Selama proses di DKPP, konsolidasi tetap berjalan. Mudah-mudahan sinergi tetap ada," ujarnya.


Khofifah berharap dia mendapatkan kesuksesan dalam pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jatim. Tidak seperti pengalaman pada periode sebelumnya. "Menyampaikan mudah-mudahan kita menang dan dilantik. Dulu menang tapi tidak dilantik," katanya.


Sementara itu, pasangan Khofifah, Herman S Sumawiredja, berharap KPU Pusat akan melaksanakan keputusan DKPP dan memulihkan hak-hak politik mereka secepatnya. Herman meminta keputusan paling lambat mereka terima pada 2 Agustus 2013. "Karena ke sananya sudah Lebaran makanya harus cepat," jelasnya.


Herman menyatakan tidak akan menuntut kompensasi waktu untuk melakukan konsolidasi terhadap para pendukungnya. Ia menegaskan kesiapannya untuk bertarung secara sehat.


"Yang penting hak konstitusinal dipulihkan. Kapan pun Khofifah-Herman siap bertarung jadi Gubernur dan Wakil Gubernur. Yang penting KPU melaksanakan dengan benar. Saya kira ini akan dilaksanakan," katanya.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya