Brio Satya, Mobil Murah versi Honda

Mobil Honda Indonesia International Motor Show (IIMS) 2012
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi
VIVAnews
Rusia Telah Menangkap Pemodal Teroris Serangan Moskow, Ternyata Dikirim Melalui Ukraina
- Tak mau kalah dengan produsen Jepang lainnya, Honda mulai sedikit buka-bukaan model mobil murah mereka, Brio Satya. Mobil dengan mesin 1.200cc itu rencananya akan mulai dijual pada Indonesia Internasional Motor Show (IIMS), September 2013.

Terungkap, Alasan Rizky Irmansyah Sukses Curi Perhatian Nikita Mirzani

"Kalau Juklak (Petunjuk Pelaksaaan) Low Cost Green Car (LCGC) keluar, kami langsung daftarkan Brio Satya untuk diaudit pemerintah. Mungkin butuh 1,5-2 bulan. Setelah itu baru diproduksi dan dijual," kata Direktur Pemasaran dan Purna Jual Honda Prospect Motor, Jonfis Fandi, di Jakarta, Kamis 18 Juli 2013.
Top Trending: Suami Sandra Dewi Punya Saham Triliunan, Ramalan Jayabaya Soal Masa Depan Indonesia


Jonfis berharap pada ajang IIMS 2013 Honda sudah bisa menjual Brio Satya, setidaknya mulai membuka pesanan. "Di perhelatan IIMS memang kami akan perlihatkan seperti apa Brio Satya. Jadi kalau bisa sekalian langsung dijual," ujarnya.


Mobil murah Satya menggunakan mesin yang serupa dengan Brio di pasar India. Namun, kata Jonfis, akan ada sedikit penyesuaian sesuai dengan ketentuan peraturan LCGC.


"Kita beri nama Satya yang artinya sebagai teman yang tulus. Dengan begitu, mobil ini bisa menjadi teman setia untuk menemani pemiliknya," katanya.


Honda Brio Satya akan memiliki  5 varian; A (transmisi manual), E (transmisi manual dan otomatis), dan S (transmisi manual dan otomatis). "Kalau soal spesifikasi detailnya kita belum bisa bicara sekarang," ucap Jonfis.


Diketahui, Brio Satya memiliki segi kapasitas mesin mobil lebih tinggi dibanding si kembar Ayla-Agya yang hanya mengusung 1.000cc. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya