“Gerindra dan Prabowo Bangga dengan Jokowi”

Joko Widodo dan Prabowo Subianto
Sumber :
  • Antara/ Yudhi Mahatma
VIVAnews
Momen Ketua MK Semprot Kuasa Hukum KPU yang Puji-puji Hasyim Asy'ari
– Partai Gerindra tak takut dengan berbagai hasil survei yang menunjukkan elektabilitas Jokowi lebih unggul dari Prabowo Subianto. Politisi Gerindra, Martin Hutabarat, menyatakan partainya justru bangga dengan Jokowi.

Kubu Ganjar-Mahfud Tidak Terima Gugatannya ke MK Disebut Salah Sasaran oleh KPU

“Yang paling bangga Jokowi elektabilitasnya di atas Gerindra dan Prabowo. Jokowi kan diusulkan bersama-sama Gerindra (menjadi Gubernur DKI Jakarta),” kata Martin di gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, Selasa 16 Juli 2013.
Jokowi Ogah Komentari soal Sengketa Pemilu 2024 di MK


Anggota Dewan Pembina Partai Gerindra itu mengatakan, Gerindra tak melihat Jokowi sebagai lawan. Namun Gerindra ingin Jokowi fokus lebih dulu melaksanakan tugasnya sebagai Gubernur DKI Jakarta, sampai betul-betul mewujudkan perubahan di kota Jakarta.


Bila perubahan itu telah terlaksana, maka Jokowi amat ideal untuk diusung sebagai calon presiden pada tahun 2019. Namun jika PDIP ingin mengusung Jokowi pada Pemilihan Presiden 2014, Gerindra tak keberatan karena itu hak PDIP dalam berdemokrasi.


Sebelumnya, Prabowo memuji Jokowi dan berharap yang terbaik untuknya. “Yang bawa Jokowi dari Surakarta itu saya. Saya yang minta ke PDIP. Jokowi teman saya dari dulu. Dia orang baik.
Ngapain
saya dukung dia habis-habisan (di Pilkada DKI Jakarta) kalau dia bukan orang baik,” ujarnya. (umi)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya