Akan Digusur Ahok, Ini Kata Pedagang Kaki Lima

Penertiban PKL di Tanah Abang
Sumber :
  • VIVAnews/Fernando Randy

VIVAnews - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta akan menertibkan Pedagang Kaki Lima yang berjualan di badan jalan maupun trotoar. Wakil Gubernur DKI Jakarta, Basuki 'Ahok' Purnama .

Agar Libur Lebaran Tidak Tekor

Ketua Asosiasi Pedagang Kaki Lima, DKI Jakarta, Hoiza Siregar, minta Pemprov DKI menyiapkan fasilitas layak lebih dulu sebelum menggusur para PKL.

Menurutnya, lokasi penampungan harus mudah dijangkau oleh pembeli. Sehingga, kata dia, ketika dipindahkan PKL tidak terus merugi.

"Kemampuan sebagai PKL modalnya hanya segitu. Karena kemampuannya hanya itu mau dipaksa bagaimana lagi. Jadi, pemerintah jangan menggampangkan," kata Hoiza saat dihubungi VIVAnews, Kamis 11 Juli 2013.

Sebenarnya, lanjut dia, para PKL juga berharap Pemerintah Provinsi DKI Jakarta bisa menyediakan tempat yang benar untuk berdagang. Sedangkan masalah kelayakan tempat dan pembeli itulah yang jadi alasan para PKL enggan berjualan di tempat yang sudah disediakan pemerintah.

Salah satu contohnya adalah para PKL di Pasar Tanah Abang Blok G. Kata Hoiza, alasan PKL yang sudah ditempatkan di pasar Tanah Abang Blok G kembali lagi berjualan di jalan raya karena di sana tempatnya tidak memungkinkan dilalui pembeli.

"Kalau mereka tidak mau di atas berart tidak memungkinkan tempatnya. Logikanya masa PKL dikasih yang enak tidak betah. Kalau banyak pembeli pasti tidak akan pindah. PKL itu modalnya sangat minim jualan sehari untuk makan sehari," ucapnya.

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong

Shin Tae-yong Blak-blakan Akui Indonesia U-23 Kesulitan Tatap Piala Asia U-23

Indonesia U-23 berada di Grup A Piala Asia U-23 2024 bersama Qatar, Australia, dan Jordania. Pelatih Shin Tae-yong mengatakan, ketiga lawan tersebut merupakan tim kuat.

img_title
VIVA.co.id
14 April 2024