Tiga Cara Alternatif untuk Menimbang Berat Badan

Lingkar pinggang atau diet
Sumber :
  • istockphoto

VIVAlife - Untuk mengetahui berat badan secara detail, cara yang lazim dilakukan adalah menggunakan timbangan. Tinggal berdiri di atas, angka pun muncul. Tapi cara ini seringkali tak efektif.

Anda pun sering merasa 'terintimidasi' saat angka tak berubah atau bahkan bertambah. Demi tahu perubahan berat badan, tak melulu harus menggunakan timbangan. Ada tia cara lain yang bisa Anda lakukan.

Celana

Salah satu cara terbaik untuk mengetahui apakah diet dan olahraga berjalan baik atau tidak, bisa dilihat dari ukuran celana. Terutama celana jins. Jika ukuran menurun atau celana Anda melonggar tandanya berat badan menurun. Anda boleh bangga.

Energi meningkat
Jika pola makan Anda sehat dan selalu berolahraga, serta cukup tidur, efeknya adalah tubuh akan makin fit. Anda tak akan mudah lelah. Banyak kegiatan yang dilakukan dan tubuh tetap terasa ringan. Mungkin tanpa disadari berat badan menurun dan energi tubuh meningkat.

Persentase lemak
Rasio otot lemak akan menunjukkan skala tertentu saat tubuh melangsing. Untuk mengetahuinya dibutuhkan pengukuran persentase lemak akurat sehingga Anda dapat mengetahuinya secara detail. Hal ini, seperti dikutip dari Shine, memang harus dilakukan oleh pihak medis dan profesional. Faktanya berat badan menurun bisa jadi presentase lemak tetap tinggi.

Misi Pemerintah Lewat Transformasi Digital Capai Target Pertumbuhan Ekonomi 5,2% di 2024


Mau Booking Online Hotel Berbintang dan Tiket Pesawat Dengan Harga Superdiskon? Klik VIVAtravel http://viva.co.id/travel

Pembayaran Bukalapak paylater

Berikut Adalah Part Mobil yang Wajib Dicek Sebelum Digunakan Mudik Lebaran

Mudik lebaran menggunakan mobil, sekarang adalah waktu yang tepat untuk mengetahui apa saja yang harus dipersiapkan agar perjalanan tidak ada kendala.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024