Varian Terbaru Jazz Bakal Jadi Mobil Teririt Sedunia?

Bocoran All New Honda Jazz
Sumber :
  • Car and Driver
VIVAnews
Anak Buah SYL Video Call Bahas 'Orang KPK' dan 'Ketua': Siapin Dolar Nanti Kami Atur
- Generasi teranyar Honda Jazz dikabarkan akan meluncur di Jepang pada September 2013. Sebelumnya, desain baru
hatchback
5 Fakta Mengerikan Jelang Duel Brighton vs Manchester City di Premier League
lima penumpang itu telah bocor di dunia maya.
Ngeri! Penampakan Angin Puting Beliung 'Hadang' Nelayan di Perairan Madura

Dilaporkan
Nikkei
, Jumat 5 Juli 2013, selain mengalami perubahan total dari segi desain eksterior dan interior. Varian dari Jazz baru, yaitu hybrid gadang-gadang bakal menjadi mobil paling irit di dunia.


Generasi baru Honda Jazz memiliki efisien bahan bakar paling baik, tidak hanya untuk Honda atau produk Jepang, tetapi di dunia.


Menurut hasil pengujian Kementerian Transportasi Jepang (JCO8), All New Jazz Hybrid hanya membutuhkan bensin 1 liter untuk menempuh setiap 36 kilometer. Itu artinya, mobil ini unggul dari Toyota Aqua yang hanya 35,4 km/liter, dan Prius 30 km/liter. Bahkan, jauh lebih baik dari Honda Accord Hybrid yang telah diluncurkan, dan hanya mencatat 30 km/liter.


Pada tahap awal, All New Honda Jazz akan lebih dulu dijual di Jepang. Sementara untuk pasar Amerika Utara, Eropa dan Asia menyusul di awal 2014.


Wajah depan berubah total, mulai dari grill, bumper, dan headlamp. Pilar A dibuat lebih rendah dengan lengkungan panjang hingga ke bagian buritan.


All New Honda Jazz disebutkan memiliki dimensi yang lebih panjang 60 mm, atau hingga 3.960 mm, dari generasi sebelumnya. Jarak sumbu roda juga 80 mm lebih panjang. Revisi itu dilakukan untuk menciptakan lebih banyak ruang kaki bagi penumpang. (umi)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya