Bocoran Tampang Mobil Murah Datsun, Rp75 Juta

Sketsa mobil murah Datsun
Sumber :
  • Datsun.com

VIVAnews - Nissan Motor Company seperti ingin membuat konsumen penasaran dengan mobil murahnya, Datsun. Sebelum memulai World Premier, 15 Juli mendatang di India, mereka lebih dulu menampilkan sketsa Datsun di situs resminya.

Mobil ini akan menjadi produk perdana yang dipasarkan bagi konsumen India, serta generasi pertama dari rangkaian model Datsun terbaru yang akan diluncurkan di tahun 2014.

"Datsun akan memperkenalkan sejumlah produk dan layanan kompetitif, modern dan aspiratif yang secara khusus diberikan untuk menyasar kalangan menengah ke bawah," kata Vincent Cobee, Kepala Divisi Global Datsun, sebagaimana dilansir situs resmi Datsun, Senin 1 Juli 2013.

Dia menambahkan mobil Datsun akan dikembangkan secara lokal di setiap negara yang menjadi pasar mereka. Tentunya, dengan dukungan dari para insinyur dan tim styling Nissan Motor Company.

Model pertama Datsun menggunakan platform yang sama dengan March atau Micra, termasuk mesin 1.2 liter bensin yang mampu menghasilkan tenaga 75 hp.

Di India, Datsun akan berhadapan dengan Chevrolet Beat, Hyundai Eon, dan Maruti Wagon-R.

Mengenai harga, mobil murah Datsun yang rencananya hadir di beberapa negara berkembang seperti India, Rusia, Afrika Selatan, serta Indonesia, nantinya dijual 400 ribu rupee atau sekitar Rp75 juta.

Di India, calon konsumen mobil Datsun merupakan masyarakat yang ingin beralih dari sepeda motor ke mobil. Datsun memperkirakan konsumen itu memiliki penghasilan sekitar 30 ribu rupee atau sama dengan Rp5,4 juta per bulan. (kd)

Top Trending: Suami Sandra Dewi Punya Saham Triliunan, Ramalan Jayabaya Soal Masa Depan Indonesia
Nikita Mirzani

Terungkap, Alasan Rizky Irmansyah Sukses Curi Perhatian Nikita Mirzani

Di mata Nikita Mirzani, Rizky Irmansyah adalah sosok laki-laki berbeda dan memiliki daya tarik tersendiri.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024