"Mahfud MD Jangan Terburu-buru Kritik Konvensi Demokrat"

Ketua DPR Marzuki Alie
Sumber :
  • ANTARA/Rosa Panggabean
VIVAnews
Menakar Peluang Timnas Indonesia Lolos ke Piala Dunia 2026, Ada Berapa Tahap Lagi?
- Wakil Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat, Marzuki Alie, menyayangkan sikap Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK), Mahfud Md, yang terburu-buru mengkritik konvensi partainya.

Pembakar Al-Quran Salwan Momika 'Diusir' dari Swedia, Kini Pindah ke Norwegia

"Saya sayang pada Pak Mahfud, saya dekat juga. Sabarlah menunggu, jangan dulu mengkritik," kata Marzuki di Gedung DPR, Jumat 28 Juni 2013.
Jokowi Yakin Indonesia Bisa Dapat 61 Persen Saham Freeport Indonesia, Meski Alot Negosiasinya


Menurut Marzuki, Mahfud terburu-buru mengkritik konvensi. Padahal konvensi itu sendiri belum diumumkan. "Nanti kalau sudah keluar aturan dan tidak sesuai, baru dikritik. Tunggu nanti, kalau memang akal-akalan Demokrat kan akan kelihatan nanti," kata dia.


Sebelumnya, menurut Mahfud, semakin hari, konvensi itu semakin kabur arahnya. "Apa yang dilakukan Demokrat belum jelas, dulu katanya Juni, lalu mundur Agustus, mundur lagi September," kata Mahfud.


Marzuki sendiri belum mengetahui kapan konvensi akan dilaksanakan. "Biarkan berjalan sesuai mekanisme, kalau dianggap Agustus baik, ya silakan, kalau September baik ya laksanakan," kata dia.


Menurut Marzuki, politik itu, kerap berubah-ubah. Jangankan soal jadwal konvensi, niatnya yang ingin maju menjadi capres melalui konvensi, juga bisa berubah.


"Kalau dalam perjalanan nanti berpikirnya berubah, bisa saja kan nanti saya kembali ke kampung. Semuanya bisa terjadi, dalam politik apa saja bisa terjadi. Politik itu capek, saya itu capek. Apapun jadi urusan Ketua DPR, tapi untungnya saya itu melayani," kata dia. (umi)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya