Jelang Puasa, Mendag: Harga Pangan Stabil, Kecuali Daging Sapi

Pedagang Daging Sapi
Sumber :
  • VIVAnews/Nurcholis Anhari Lubis

VIVAnews - Menteri Perdagangan Gita Wirjawan memastikan harga pangan masih stabil menjelang Ramadan. Kestabilan harga itu diperkirakan akan terus terjadi hingga Lebaran. Namun, ujarnya, hal ini tak berlaku untuk harga daging sapi.

Blak-blakan, Aldi Taher Ungkap Rahasia Sembuh dari Kanker

"Soal daging kita sudah berkomunikasi dengan Kementerian Pertanian. Insya Allah dalam waktu dekat ini akan meningkatkan pasokan agar menjelang Ramadan stabilitas harga tercapai," ujar Gita usai menghadiri acara Pameran Pangan Nusa dan Pameran Produk dalam Negeri Regional tahun 2013 di Palembang, Sumatera Selatan, Jumat.

Menurut Gita, saat ini harga cabai memang mengalami kenaikan di beberapa titik tertentu. Meski demikian, harga cabai relatif stabil karena panen sudah bergulir dan akan meningkatkan pasokan.

Nick Kuipers: Persib Bandung Harusnya Ungguli Persita 4-0 di Babak Pertama

Di sisi lain, Gita berharap pelemahan nilai tukar rupiah terhadap dolar AS tidak akan berdampak pada importasi pangan atau produk pangan Indonesia.

"Insya Allah dengan kenaikan suku bunga yang sudah dilakukan Gubernur Bank Indonesia, akan menjaga stabilitas tukar," ujar Gita. (umi)

Lintasarta Perkuat Infrastruktur Jaringan Selama Puncak Mudik dan Lebaran 2024
Ilustrasi dokter/rumah sakit.

Mengejutkan! Banyak Calon Dokter Spesialis Alami Depresi, Kemenkes Ungkap Penyebabnya

Berdasarkan data analisis kesehatan jiwa calon dokter spesialis di 28 rumah sakit vertikal pendidikan bagi 12.121 PPDS, terdapat 2716 calon dokter spesialis alami depresi

img_title
VIVA.co.id
16 April 2024