VIDEO: Kecelakaan Paling Mengerikan Ferrari Rp2,3 Miliar

Ferrari 458 mengalami kecelakaan di sirkuit Suzuka, Jepang
Sumber :
  • Google

VIVAnews – Kecelakaan supercar memang sering terjadi di jalanan karena si pengemudi kehilangan kendali. Namun kali ini, kecelakaan mengerikan terjadi di arena balapan.

Dilansir Jalopnik, Rabu 15 Mei 2013, kecelakaan parah ini terjadi akhir April lalu, pada Ferrari 458 yang mengikuti balapan di sirkuit Suzuka, Jepang.

Secara tiba-tiba supercar itu menghantam pagar pembatas. Akibatnya, bodi supercar asal Italia tersebut hancur dan nyaris tak berbentuk. Bahkan seorang petugas ikut terhempas karena tertabrak.

Meski mobil sudah tak berbentuk, si pengemudi yang diketahui bernama Shigeru Terajima berhasil selamat. Namun, dia harus dilarikan ke rumah sakit karena luka cukup serius, demikian juga dengan seorang petugas sirkuit.

Iran Bantah Rudal Israel Meledak di Isfahan: Itu Drone yang Ditembak Jatuh

Lihat videonya di sini.

Sekedar informasi, Ferrari 458 dibekali mesin V8 4.5 liter dengan transmisi dual-clutch tujuh percepatan, yang mampu berakselerasi dari 0-100 km/jam dalam tempo 3,4 detik. Sedangkan kecepatan maksimal 325 km/jam. Mobil ini dibanderol Rp2,3 miliar di pasar Eropa.

Alvina Elysia Dharmawangsa

Mengenal Sepak Terjang Karier Alvina Elysia, Dirut Perempuan di Anak Perusahaan Pupuk Kaltim

Alvina Elysia Dharmawangsa Mengawali karier di tahun 2008 sebagai staff Process Engineer di pabrik Pupuk Kaltim usai menuntaskan pendidikan tingginya dari jurusan Teknik

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024