Wajah Pria Rusia Terbakar Akibat Atraksi Bartender

Hotel es di Rumania
Sumber :
  • REUTERS/ Radu Sigheti

VIVAnews – Seorang pria asal Rusia menderita luka bakar serius setelah menjadi sukarelawan atraksi bartender Albert Bykov (34 tahun). Bykov awalnya bermaksud menuangkan minuman alkohol jenis absinthe yang telah disulut api berwarna biru ke dalam mulut pelanggan pria itu.
 
Namun nahas, aktraksi yang kerap dia praktikkan kepada para pelanggannya itu berbuntut celaka. Ketika minuman mulai dituangkan, api yang disulut di dalam gelas minuman malah ikut membakar wajah si pelanggan.

Laman Dailymail, 6 Mei 2013, mengungkapkan pria yang celaka itu bernama Alexey Ponamarev (28 tahun). Ia sontak berteriak kesakitan dan panik mengetahui wajahnya terbakar. Kekasihnya, Anfia Kirillova yang merekam atraksi sang bartender, ikut berteriak histeris.
 
Ponamarev kemudian langsung dibawa ke rumah sakit terdekat untuk mendapat perawatan luka bakar. Menurut dokter yang merawatnya, Ponamarev didiagnosa menderita luka bakar tingkat satu dan dua. Ia kini kesal dan berencana menuntut sang bartender senilai 500 ribu Rubel atau Rp157 juta atas luka bakar yang dideritanya.

Ibas Harap Prabowo-Gibran Penuhi Janji Politik saat Kampanye

Tidak Biasa

Bykov, setelah dimintai keterangan oleh kepolisian, mengaku sering melakukan atraksi itu di bar tempatnya bekerja yang berlokasi di barat daya Siberia. Namun dia mengatakan, belum pernah terjadi kecelakaan semacam ini sebelumnya pada para pelanggannya yang lain.

“Situasinya sangat tidak jelas. Tamu itu meminta saya untuk menuangkan minuman alkohol absinthe. Biasanya kami melakukan atraksi ini dengan menggunakan campuran sambuca. Tetapi tamu itu menolak menggunakan sambuca,” ujar Bykov.

Menurut Bykov, Ponamarev tetap ngotot melakukan atraksi itu kendati telah diperingatkan bahwa atraksi tersebut berbahaya. Menurut dia, atraksi itu gagal total karena Ponamarev menutup mulutnya ketika minuman alkohol itu dituang.

“Saat api membakar wajahnya, kami segera memberikan pertolongan pertama untuknya dengan memberikan handuk basah dan menawarkan krim untuk dioleskan ke wajahnya,” ujar Bykov. Pihak manajemen bar berharap peristiwa ini dapat diselesaikan secara damai. (ren)

Paket Promo ke Destinasi Wisata Dunia Bisa Dapat Diskon Rp 12 Juta, Simak!
 Pelatih Arema FC, Widodo Cahyono Putro dan pemain Arema FC Syaeful Anwar.

Lawan PSM Makassar Jadi Laga Hidup Mati Bagi Arema FC

Arema FC akan menghadapi laga hidup dan mati dalam lanjutan Liga 1 saat melawan PSM Makassar. Duel pekan ke-33 ini akan digelar di Stadion Kapten I Wayan Dipta.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024