Peringati May Day, Buruh Bekasi Zikir Bersama Menteri Agama

Buruh Tuntut UU BPJS
Sumber :
  • VIVAnews/Fernando Randy
VIVAnews
Petinggi Gerindra: Kemungkinan Pengajuan Hak Angket DPR Hanya 3 Persen
- Ribuan buruh dari berbagai serikat pekerja di Kabupaten Bekasi bersama Forum Investor Bekasi (FIB) menggelar zikir bersama untuk memperingati Hari Buruh atau May Day di Kabupaten Bekasi, Rabu, 1 Mei 2013.

Widodo Beri Motivasi Pemain Arema FC Usai Takluk Dari Persebaya

Zikir bersama yang digelar di Kawasan Industri Jababeka, Cikarang, Kabupaten Bekasi ini dihadiri Menteri Agama, Suryadharma Ali.
Sambil Menangis, Tyas Mirasih Ungkap Kebaikan Raffi Ahmad dan Nagita Slavina


Pantauan
VIVAnews
, dzikir bersama itu dimulai sejak pukul 08.00 WIB pagi tadi. Zikir bersama itu bukan hanya diikuti buruh, tapi warga sekitar juga turut berzikir. Warga ikut bergabung bersama buruh, berdoa saat perayaan Hari Buruh internasional ini.


"Memperingati Hari Buruh Sedunia dengan cara berzikir bersama hanya ada di Bekasi dan satu-satunya di dunia," kata Menteri Agama, Suryadharma Ali, Rabu 1 Mei 2013.


Biasanya, kata Suryadharma, para buruh memperingati May Day dengan cara demonstrasi, tetapi di Bekasi, Hari Buruh diperingati dengan cara lain yakni dengan cara zikir bersama.


"Mudah-mudahan cita-cita buruh dapat terwujud, sebagai buruh yang profesional, buruh yang bermartabat," kata dia.


Sementara itu, puluhan ribu buruh lainnya mulai mempersiapkan diri untuk melakukan aksi unjukrasa di Jakarta. Mereka akan melakukan konvoi bersama dengan kendaraan roda empat dan roda dua.


Sedangkan, petugas keamanan gabungan TNI/Polri, Dinas Perhubungan, Satpol PP telah disiagakan di beberapa titik objek vital di Kabupaten Bekasi yang rawan menjadi sasaran aksi demonstrasi. (eh)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya