Lorenzo Takkan Ubah Gaya Membalap untuk Hadapi Marquez

Qatar MotoGP 2013
Sumber :
  • REUTERS/Fadi Al-Assaad
VIVAnews
Musim Depan Winglet Dilarang di MotoGP, Ducati Tak Cemas
- Pembalap Yamaha, Jorge Lorenzo, tidak akan mengubah gaya membalap untuk bersaing dengan pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, pada seri MotoGP Spanyol, 5 Mei 2013. Lorenzo mengaku tidak akan mengambil risiko di awal musim.

Rossi Tak Sabar Ambil Alih Puncak Klasemen dari Marquez

Lorenzo hanya menduduki podium ketiga pada seri terakhir di Sirkuit Austin, 21 April 2013. Pembalap asal Spanyol itu kalah bersaing dengan duo Repsol Honda, Marc Marquez dan Dani Pedrosa.
Marquez Dipaksa Beradaptasi dengan Cepat di MotoGP Austria


Kini, Lorenzo harus berbagi puncak klasemen sementara MotoGP bersama Marquez dengan 41 poin. Namun, Lorenzo menegaskan dirinya enggan mengambil terlalu banyak risiko di awal musim ini untuk menghadapi Marquez.


"Tidak. Terkadang Anda merasa lebih baik, lebih kuat. Tapi, terkadang tidak. Di situasi seperti ini, Anda lebih baik tetap tenang dan finish di posisi yang seharusnya," ujar Lorenzo seperti dikutip dari
Autosport
.


"Dengan lebih banyak mengambil risiko, saya mungkin bisa bersaing dengan Dani Pedrosa di dua tikungan terakhir. Tapi, saya juga punya kemungkinan 50 persen kecelakaan. Tidak cukup hanya mengandalkan mengambil risiko," sambungnya.


Juara dunia MotoGP 2010 dan 2012 itu kemudian memperingatkan Marquez untuk tidak terlalu emosi di musim pertamanya di MotoGP.


"Ketika Anda 20 tahun dan rookie di MotoGP, Anda akan melihat segalanya dengan cara berbeda. Anda punya banyak amarah untuk ditunjukkan, dan tidak takut kecelakaan. Ketika lebih tua, Anda mulai sadar mengenai semua risiko," papar Lorenzo. (eh)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya