Lorenzo: Marquez Fenomenal!

Qatar MotoGP 2013
Sumber :
  • REUTERS/Fadi Al-Assaad
VIVAbola
Musim Depan Winglet Dilarang di MotoGP, Ducati Tak Cemas
- Pembalap Yamaha, Jorge Lorenzo memuji Marc Marquez sebagai sosok fenomenal menyusul sukses pembalap Honda tersebut menjuarai MotoGP Austin dinihari tadi. Ini menjadikan Marquez sebagai pembalap termuda yang menjuarai MotoGP di usia 20 tahun.

Rossi Tak Sabar Ambil Alih Puncak Klasemen dari Marquez

Marquez berhasil mematahkan rekor milik legenda balapan kelas 500cc, Freddie Spencer di tahun 1982 sebagai pembalap termuda yang bisa meraih juara.
Marquez Dipaksa Beradaptasi dengan Cepat di MotoGP Austria


Di balapan yang digelar di sirkuit Americas dinihari tadi, Marquez sempat tertinggal oleh rekan satu timnya di Honda, Dani Pedrosa. Namun Marquez mampu menunjukan kualitasnya dan merebut tempat terdepan hingga akhir balapan.


"Saya ingin mengucapkan selamat kepada Marc dengan rekor yang berhasil dia bukukan, juara termuda sepanjang sejarah. Dia menjadi terbaik di seri balapan kali ini. Dia sosok fenomenal," kata Lorenzo seperti dilansir Autosport, Senin 22 April 2013.


Sementara Lorenzo di balapan ini hanya berhasil finish di posisi tiga. Meski demikian, Lorenzo mengaku dirinya tidak terlalu kecewa setelah hanya meraih posisi tiga dan kalah dari duo pembalap Honda, Marquez dan Dani Pedrosa.


"Kemarin, saya tertinggal jauh dari Marc dan Pedrosa. Di laga seri ini, posisi tiga hasil terbaik yang bisa kami raih. Itu tidak cukup. Kemenangan tetap sebuah kemenangan. Peringkat tiga tetap peringkat tiga. Apapun hasilnya, kami sudah lakukan yang terbaik,"


"Lintasan di sirkuit ini tidak terlalu bagus untuk kami. Sehingga finish di posisi tiga, dan nyaris menjadi juara adalah sesuatu yang tidak kami duga sebelumnya," lanjutnya.(sj)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya