Mahfud MD Siap Dicalonkan Jadi Capres

Mahfud MD Luncurkan Buku
Sumber :
VIVAnews - Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi Mahfud MD akhirnya bersuara, terkait dukungan dari bebagai pihak dan survei dengan hasil elektabilitas tinggi sebagai calon presiden.
Peluang Liverpool Gaet Xabi Alonso Mengecil

Mahfud yang juga Guru Besar Universitas Islam Indonesia Yogyakarta ini menyatakan kesiapannya untuk maju dalam bursa Capres 2014 yang akan datang.
Netizen Murka Disebut Suara Paslon 02 Nol: Mungkin Aku yang Dimaksud Angin Tak ber-KTP

Ia mengatakan bahwa setelah melalui berbagai diskusi dan memperhatikan serta menganalisis perkembangan masyarakat, akhirnya dirinya memutuskan siap untuk maju.
Pemudik Harus Hati-hati, Ada 19 Perlintasan Kereta Api di Brebes Tanpa Palang Pintu 

"Saya siap untuk dicalonkan menjadi capres, tetapi bukan mencalonkan. Mengenai kendaraan yang akan dipakai, lihat saja nanti," kata Mahfud MD di Kampus Terpadu UII Yogyakarta, Senin 15 April 2013.

Untuk siap dicalonkan sebagai presiden, Mahfud mengaku sebelumnya juga sudah memperhatikan nama-nama yang muncul yang akan mengisi bursa Capres 2014. Selain dirinya, muncul pula nama-nama lain seperti Joko Widodo (Jokowi), Prabowo, Dahlan Iskan dan lain sebagainya. "Nama saya juga muncul, artinya saya memiliki dukungan," jelasnya.

Adanya dukungan itu, membuat dirinya melakukan komunikasi intensif dengan beberapa orang seperti KH Hasyim Muzadi, Saldi Isra, Edy Suandi Hamid (Rektor UII) serta beberapa orang lainnya, sehingga keputusan itu kemudian diambil. "Siap dicalonkan," tegas Mahfud.

Dengan kesiapan itu, ujar Mahfud, dirinya bertekad maju untuk dicalonkan dan siap menyampaikan visi misi, bahkan konsesi maupun deal politik. "Meski siap dicalonkan, tapi tidak akan mengeluarkan biaya bagi pencalonan itu," tuturnya.

Di desak partai politik mana yang akan dijadikan perahu, Mahfud mengaku belum bisa menyebutkan. Namun, sudah ada beberapa partai politik yang menghubunginya. Demikian pula, dirinya siap untuk masuk ke konvensi yang akan digelar Partai Demokrat.

"Saya siap maju, dan jika dibandingkan dengan nama-nama yang muncul, saya rasa saya pantas dan cukup mampu bersaing," tegas Mahfud.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya