VIDEO: Aksi Bocah Tunggangi Supercar di Jalanan

Bocah Nekad Kendarai Supercar Ferrari F430
Sumber :
  • Carscoops
VIVAnews – Tenaga yang dihasilkan sebuah supercar memang sangatlah besar. Tak jarang, banyak kecelakaan terjadi karena si pengemudi kehilangan kendali. Rata-rata, pengguna mobil super itu orang dewasa dan bukan anak-anak.
Sidang Sengketa Pilpres, MK Pertimbangkan Hadirkan Mensos hingga Menkeu

Namun, ada yang berbeda dengan pemandangan di sebuah jalanan sepi di perumahan Sobha City, Thrissur, India. Dilansir Carscoop, Jumat 12 April 2013, seorang anak kecil dibiarkan memacu supercar Ferrari F430 untuk mengitari perumahan bersama teman sebayanya.
4 Pria Terkapar Babak Belur di Depan Polres Jakpus, 14 Anggota TNI Diperiksa

Saat mengendarai mobil yang memiliki tenaga sebesar 483 Hp itu, jika diperhatikan, postur bocah tersebut masih sangat kecil.
Kemenhub Pastikan Mudik 2024 Lancar, Intip Daerah Tujuan Terbanyak hingga Angkutan Terfavorit

Bahkan, saat mengemudi supercar asal Italia tersebut, kepala anak yang hanya mengenakan kaos tokoh kartun itu menyembul, seperti tidak melihat di mana ujung depan mobil.

Aksi bocah yang tidak disebutkan namanya itu, direkam dengan menggunakan kamera ponsel dengan durasi selama tiga menit 30 detik dan diunggah ke situs youtube. Ingin melihat aksinya, buka tautan ini.

Lantas, di mana orang tua dari bocah yang dipastikan tidak memiliki SIM (Surat Izin Mengemudi) dan mengapa mereka membiarkanya?

Sekedar informasi, Ferrari F430 pertama kali diperkenalkan ke publik di Paris Motor Show 2004, supercar ini diproduksi antara 2004 dan 2009 sebagai penerus Ferrari 360.

Masalah dapur pacu, Ferrari F430 didukung dengan mesin V8 4.3-liter yang mampu menghasilkan tenaga 483 hp dengan torsi maksimum 465 Nm.
Untuk berakselerasi dari 0-100 kilometer/jam dibutuhkan waktu hanya 3,9 detik, adapun kecepatan puncak mencapai 319 km/jam. (eh)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya