x
x

Share This Story

UEFA Soroti Menurunnya Prestasi Tim Inggris

Marco Tampubolon, Luzman Rifqi Karami Jum'at, 12 April 2013, 01:07 WIB

VIVAbola - Prestasi tim-tim dari Premier League di pentas Eropa belakangan ini cenderung mengalami penurunan. Buktinya, tak satupun wakil dari Inggris yang mampu bertahan hingga babak perempat final Liga Champions 2013.  Padahal, musim lalu,  wakil Premier League, Chelsea mampu keluar sebagai jawara.

Media officer UEFA, Amanuel Abate juga menyoroti fenomena ini. Dia menganggap ini merupakan bagian dari daya tarik sepakbola.

"Itulah sepakbola. Ada yang naik dan ada yang turun. Musim lalu, tim Inggris (Chelsea) mampu menjadi juara. Musim ini tak ada satu pun wakil Inggris di semifinal," ujar Abate di sela-sela acara UEFA Tur Trofi Liga Champions, di Gandaria City, Kamis 11 April 2013.

"Berbeda dengan tahun lalu, tahun ini tim Jerman sedang naik. Seperti itulah yang membuat sepakbola menarik," lanjutnya.

Pergelaran Liga Champions telah memasuki babak semifinal. Di babak ini Jerman diwakilkan dua tim yakni Bayern Munich dan Borussia Dortmund. Sedangkan Spanyol mengutus Barcelona dan Real Madrid.

Mengenai kandidat juara, Abate hanya menjawabnya secara diplomatis. "Anda suka sepakbola? Dalam sepakbola segalanya bisa terjadi. Semua laga bisa berlangsung menarik dan tak bisa diprediksi," ucapnya.

Abate sendiri hadir di Jakarta dalam rangka tur trofi Liga Champions. Sebelum tiba di tanah air, trofi bergengsi ini lebih dulu menyambangi Brasil dan Kongo. "Ini kesempatan mendekatkan fans dengan trofi Liga Champions. Ini kesempatan berharga bisa memuaskan fans di Indonesia yang ingin melihat trofi ini," ucap Abate.

"Saya pastikan ini adalah trofi asli. Klub yang menang Liga Champions itu mendapat replika dari UEFA sedangkan yang aslinya tetap disimpan oleh UEFA."

Rangkaian Trophy Tour ini akan diadakan enam hari dari 9 April sampai 14 April 2013 di Skenoo Hall, Mall Gandaria City Jakarta. Masyarakat umum dapat menyaksikan trofi ini secara gratis pada 13-14 April 2013. Tentunya dengan kesempatan langka berfoto bersama trofi prestisius ini.

© VIVA.co.id

BERITA TERPOPULER