Siap Jadi Capres, Mahfud MD Bentuk Tim Pemantau

Ketua Mahkamah Konstitusi Mahfud MD
Sumber :
  • ANTARA/Wahyu Putro A
VIVAnews -
Respons Polisi soal Pengakuan Mengejutkan Sopir Truk Pemicu Kecelakaan Beruntun di GT Halim
Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Mahfud MD mengaku telah membentuk tim kecil untuk memantau media dan perkembangan politik. Hal ini menindaklanjuti kesiapan Mahfud dicalonkan sebagai calon presiden 2014.

Cak Imin Dikabarkan Maju Pilgub Jatim, PKB Ingin Fokus di MK Dulu: Tidak Lama Hanya 14 Hari

"Saya punya tim kecil, tapi bukan tim sukses," kata Mahfud di Jakarta, Selasa, 2 April 2013.
Mudik Pakai Mobil Listrik, Perhatikan Suhu Cuaca dan Ban


Tim ini akan menghimpun dan menganalisis data peluang Mahfud di Pemilu 2014. "Kalau ada peluangnya, ke mana? ke RI 1 atau RI 2 atau hanya ikut menjadi
king maker
? atau menjadi orang biasa itu juga peluang. Dengan tingkat elektabilitas sekarang kalau saya mendukung orang kira-kira ada pengaruhnya atau tidak," kata Mahfud.


Mahfud mengaku siap dicalonkan sebagai calon presiden 2014. "Saya tidak mencalonkan, tapi siap dicalonkan," kata mantan Menteri Pertahanan ini.


Mahfud pun belum menentukan apakah akan bersedia dicalonkan menjadi calon presiden atau hanya sebagai wakil calon presiden. "Proses politik itu biasanya melalui komunikasi dan terjadi semacam kesepakatan-kesepakatan yang bentuknya bukan minang-meminang," tutur dia.


Sebuah partai baik atau buruk, kata Mahfud, bisa dilihat dari komitmen kepengurusan, perilaku politik, dan rekam jejaknya. "Kita petakan kekuatannya apa, kelemahannya apa, peluangnya bagaimana itu akan dianalisis," Mahfud menjelaskan.


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya