Rasyid Rajasa Hadapi Vonis Kecelakaan BMW Maut

Sidang Lanjutan Rasyid Rajasa
Sumber :
  • VIVAnews/Nurcholis Anhari Lubis

VIVAnews - Pengadilan Negeri Jakarta Timur hari ini menggelar sidang vonis kasus kecelakaan maut dengan terdakwa M Rasyid Amirullah Rajasa. Sesuai jadwal, putusan akan dibacakan majelis hakim pukul 10.00 WIB. Tapi berdasarkan pantauan VIVAnews, hingga pukul 09.30 Rasyid belum tiba di pengadilan.

Lalu Lintas Bundaran HI Padat di Malam Takbiran, Banyak Pemotor Tak Pakai Helm

Saat ini puluhan polisi tampak berjaga di sekitar ruang utama yang menjadi tempat sidang putra Menteri Koordinator Perekonomian, Hatta Rajasa ini.

Pengemudi BMW maut B 272 HR itu dituntut 8 bulan penjara dengan masa percobaan 12 bulan dan denda Rp12 juta subsider 6 bulan kurungan.

Jaksa penuntut umum menuntut Rasyid bersalah, karena dianggap lalai mengemudikan kendaraan hingga menyebabkan orang luka dan meninggal.

Rasyid menabrak Daihatsu Luxio di jalan tol dalam kota sekitar pukul 05.30 WIB pada 1 Januari lalu. Akibatnya, lima dari belasan penumpang mobil itu terpental ke aspal dan dua di antaranya, bayi Rayhan dan Harun, meninggal dunia.

Saat itu, Rasyid baru pulang dari rumah seorang kawannya, Rilla Kinanti, di Tebet, setelah merayakan pergantian tahun di Kemang, Jakarta Selatan. Karena mengantuk, dalam perjalanan pulang ke rumahnya di Fatmawati, Rasyid menabrak Daihatsu Luxio di depannya.

Saat membacakan nota pembelaan di muka sidang, Rasyid berharap dibebaskan dari segala hukum. Rasyid mengakui sekaligus menyesali perbuatannya menabrak mobil Daihatsu Luxio F 1622 CY hingga menewaskan dua korban.

"Ini kejadian yang tak diharapkan. Saya ingin melanjutkan studi, izin cuti kuliah saya sudah habis dan saya akan dikeluarkan dari sekolah. Saya ingin membahagiakan orang tua," ujar Rasyid. (umi)

Ilustrasi warga Muslim Amerika sholat di depan Gedung Putih

Umat Islam di Amerika Serikat Bakal Rayakan Idul Fitri Rabu 10 April 2024

Umat Islam di Amerika Serikat (AS) juga telah menetapkan Hari raya Idul Fitri tanggal 1 syawal 1445 H jatuh pada hari rabu besok 10 April 2024.

img_title
VIVA.co.id
9 April 2024