Berbagi Kasih Untuk Anak-anak Disabilitas di Indonesia

Ilustrasi anak-anak Sekolah Dasar.
Sumber :
  • sp2010.bps.go.id

VIVAnews – Di Indonesia saat ini ada lebih dari 90.000 anak disabilitas yang berada di sekolah luar biasa, dari jumlah tersebut masih banyak yang belum mendapatkan perhatian atau bantuan sarana dan prasarana penunjang untuk belajar.

PT Kinocare Era Kosmetindo melalui salah satu brand-nya yaitu Larutan Cap Kaki Tiga bekerja sama dengan PT. Sumber Alfaria Trijaya, Tbk, yang mengelola Alfamart meluncurkan program Corporate Social Responsibility (CSR) bersama dengan tema “Seberkas Kasih Untuk Secercah Harapan Bagi Anak-anak Berkubutuhan Khusus di Indonesia”.

MK Pastikan Tak Ada Deadlock Putuskan Perkara Sengketa Pilpres

Kegiatan CSR ini merupakan bentuk kepedulian Larutan Cap Kaki Tiga bersama Alfamart terhadap anak-anak disabilitas/berkebutuhan khusus yang ada di Indonesia. Selain itu, dengan adanya kegiatan ini diharapkan anak-anak di sekolah luar biasa dapat beraktifitas dan dapat menerima pelajaran disekolah tanpa adanya kekurangan sarana dan prasana.

Dengan dicukupinya sarana dan prasarana yang menunjang tersebut diharapkan bahwa anak-anak disabilitas ini dapat bersaing dan tidak kalah kemampuannya dengan siswa-siswi di sekolah normal pada umumnya.

Angger Dimas Ungkap Alasan Sang Ibunda Dimakamkan Dekat Makam Dante

Program ini dilaksanakan sejak bulan November 2012 sampai dengan bulan Februari 2013 dan pada tanggal 23 Maret 2013 tepatnya di Anjungan Jawa Timur di TMII - Jakarta diadakan puncak acara dari Program CSR berbagi kasih untuk secercah harapan bagi anak-anak disabilitas yang melibatkan perwakilan dari masing-masing sekolah dengan total kurang lebih 500 anak disabilitas berkumpul untuk menghadiri puncak acara CSR ini.

CSR ini juga diselenggarakan secara nasional, di beberapa kota lainnya antara lain, Medan, Lampung, Tangerang, Jakarta, Semarang, Cirebon, Klaten dan Surabaya. Dan dari program ini, sebanyak lebih dari 1000 anak di seluruh Indonesia telah terbantu.

Prabowo: Tuduhan Prabowo-Gibran Menang Curang Lewat Bansos Sangat Kejam

Bantuan pendidikan ini merupakan partisipasi aktif dari konsumen setia produk Larutan Cap kaki Tiga, dimana setiap pembelian satu buah produk Larutan Cap Kaki Tiga di Alfamart, berarti konsumen turut menyisihkan Rp700 untuk disumbangkan dalam program CSR ini.

General Manager Corporate Communication PT Sumber Alfaria Trijaya,Tbk (Alfamart) Nur Rachman mengatakan, pendidikan merupakan dasar yang penting bagi anak-anak selaku generasi penerus bangsa. Untuk itu anak-anak berhak mendapatkan pendidikan yang baik tanpa memandang status sosial ekonomi dan keterbatasan fisik serta jangan menjadi penghalang untuk terus belajar.

“Alfamart sangat menyambut baik program CSR dengan Larutan Cap Kaki Tiga yang merupakan product market leader di kategorinya,”ujarnya. Nur Rachman mengajak masyarakat untuk bersama-sama ambil bagian dalam program CSR ini guna mendukung kemajuan pendidikan di Indonesia khususnya bagi anak-anak disabilitas/berkebutuhan khusus.

Sementara itu, Marketing Director PT Kinocare Era Kosmetindo Alex Kurniawan mengatakan,  bahwa PT Kinocare Era Kosmetindo bangga dapat bermitra dengan Alfamart. Selama ini, Alfamart merupakan salah satu perusahaan waralaba terbesar di Indonesia, memiliki jaringan yang tersebar di seluruh Indonesia dan mempunyai program-program kepedulian/CSR yang sejalan dengan visi misi di perusahaannya.

“Inilah yang menjadi salah satu dasar kami untuk bersama-sama mengadakan Program CSR berbagi kasih untuk anak-anak disabilitas di Indonesia, karena kami yakin dengan jaringan Alfamart yang luas dapat lebih menjangkau orang orang yang membutuhkan khususnya anak-anak disabilitas di Indonesia. Kami berharap apa yang kita lakukan dapat memajukan pendidikan di Indonesia, khususnya bagi anak-anak berkemampuan khusus” kata Alex.

Kedepannya, lanjut Alex, agar kerjasama atau hubungan baik antara PT Kinocare Era Kosmetindo dan PT Sumber Alfaria Trijaya,Tbk ini dapat terjalin semakin baik dengan kegiatan–kegiatan serupa yang bermanfaat bagi masyarakat Indonesia.(web)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya