Antusiasme Masyarakat Saksikan Latihan Timnas

Ratusan Warga Tonton Seleksi Timnas
Sumber :
  • VIVAnews/Fernando Randy

VIVAbola – Animo masyarakat terhadap Timnas Indonesia kembali membuncah. Bergabungnya pemain dari dua kompetisi ISL dan IPL membuat mereka sudah tidak sabar menanti aksi skuad Garuda dalam laga lanjutan Piala Asia 2015 kontra Arab Saudi, 23 Maret 2013.

Ini terlihat dalam setiap sesi latihan Tim Merah Putih di lapangan Sutasoma 77 Halim Perdana Kusuma. Masyarakat sekitar tidak ingin ketinggalan momentum untuk menyaksikan latihan Timnas Indonesia, Kamis 21 Maret 2013.

Meski hanya sekadar latihan, masyarakat berbondong-bondong menonton dari pinggir lapangan. Mereka serius menyimak latihan dari awal hingga akhir. Pedagang makanan keliling, juga tertimpa rezeki dari latihan timnas di lapangan Halim sore hari tadi.

Tingginya antusiasme penonton, ternyata cukup merepotkan staff pemain dan Timnas. Pasalnya, selepas latihan, mereka langsung diserbu masyarakat yang ingin foto bareng. Tidak ingin terjebak dalam kerumunan penonton, para pemain langsung bergegas masuk ke dalam bis setelah berganti pakaian dengan waktu singkat.

Pemain Persib Bandung yang tengah naik daun, Sergio Van Dijk sempat terperangkap dalam kerumunan. Dia menjadi pemain paling akhir yang masuk ke dalam bus timnas. Kendati demikian, pemain naturalisasi Indonesia itu tetap ramah melayani pertanyaan wartawan dan masyarakat yang ingin mengabadikannya.

Arema Rela 'Peras Otak' Demi Timnas Indonesia

Tapi nampaknya, besok masyarakat tidak dapat melihat langsung latihan, karena skuad Merah Putih akan menggelar latihan tertutup pada pagi hari di Stadion Utama Gelora Bung Karno.“Ini juga berlaku untuk media. Latihan akan berlangsung tertutup, sepertinya ini akan menjadi persiapan terakhir kami,” ujar pelatih Timnas, Jacksen F. Thiago.

Andik Vermansah saat berseragam Selangor FA

Andik Vermansyah Absen di Seleksi Timnas Tahap Kedua

Seleksi Timnas tahap kedua bakal digelar pekan depan.

img_title
VIVA.co.id
10 Agustus 2016