Ini Penyebab Tawuran di UKI

Ilustrasi tawuran pelajar.
Sumber :
VIVAnews - Kampus Universitas Kristen Indonesia (UKI) mendadak ricuh akibat tawuran. Tawuran terjadi kurang lebih selama satu jam. Salah paham dianggap sebagai penyebab tawuran.
Pemkot Pontianak Kasih Peringatan ke Seluruh SPBU di Kota Itu, Ada Apa?

Menurut Komandan Regu Satuan Pengamanan UKI, Rocky Manuhutu, kejadian berawal ketika ada petugas keamanan yang dipukuli mahasiswa.
Man Utd Incar Penyerang Tua yang Bela Real Madrid

"2 orang satpam, Jona dan Eko dikejar dari depan otorita sampai depan perpustakaan. Digebukin sama sekitar lima hingga tujuh orang," ujar Rocky, Kamis, 21 Maret 2013.
Ekonomi Tumbuh 5,6% di 2024, Pemprov DKI Yakin Bisa Atasi Inflasi

Salah seorang petugas keamanan, kemudian lari ke arah pemukiman warga yang berada tepat di belakang kampus. Warga 20 menit kemudian bermunculan dan terjadilah bentrokan. Tawuran reda setelah aparat kepolisian datang untuk meredam situasi.

Rocky menuturkan, peristiwa ini dipicu karena adanya kesalahpahaman antara mahasiswa dengan seorang petugas keamanan kampus pada hari sebelumnya. Kejadian diawali oleh teguran salah seorang petugas keamanan, Jona, kepada sepasang mahasiswa yang sedang bermesraan di pelataran rektorat. 

Pihak keamanan sedikit beradu argumen dengan mahasiswa tersebut. "Saya tanyakan masalahnya. Sama wakanit satpam, kami berdua minta maaf sama mahasiswa itu," ujar Rocky.

Namun salah paham itu berlanjut keesokan harinya hingga tawuran pun terjadi. Akibat kejadian ini, Eko salah seorang satpam, mengalami luka terkena benda tumpul di kepala. Eko kemudian dibawa ke Rumah Sakit UKI untuk divisum.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya