Hari Ini, Sumut Memilih Gubernur dan Wakilnya

Ilustrasi Daftar Pemilih Tetap (DPT) Provinsi Sumut
Sumber :
  • ANTARA/Irsan Mulyadi
VIVAnews -
Abeliano Menyemangati Hati dengan Lagu Terbaru, Hoping You'll Be Mine
Setelah Jawa Barat, giliran Sumatera Utara yang memilih Gubernur dan Wakil Gubernur mereka. Hari ini, warga di Sumut akan memilih salah satu dari lima pasang calon Gubernur yang bertarung di pilkada.

Alasan Farrel Hilal Memilih Jakarta Selatan sebagai Inspirasi Lagu Debutnya

Kelima pasang cagub itu adalah Gus Irawan Pasaribu - Soekirman (nomor urut 1), Effendi Simbolon - Djumiran Abdi (2), Chairuman Harahap - Fadly Nurzal (3), Amri Tambunan - RE Nainggolan (4), dan Gatot Pujo Nugroho - T Erry Nuradi (5).
Tinggalkan Kodam Jaya, Mayjen TNI Putranto Gatot Terima Tongkat Komandan Dewa Perang TNI


Sebelumnya, Pemerintah Provinsi Sumatera Utara secara resmi mengumumkan, Kamis 7 Maret 2013, merupakan hari libur di seluruh daerah tersebut. Penetapan ini, berkaitan dengan hari pemungutan suara Pemilihan Umum Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Utara untuk masa bakti 2013 - 2018.


Sekretaris Daerah Pemprov, Nurdin Lubis, berharap semua instansi baik negeri maupun swasta mematuhi keputusan tersebut untuk melancarkan Pilkada Sumut. Untuk mensosialisasikan hari libur tersebut, Pemprov Sumut telah menyurati seluruh Pemerintah Kabupaten/Kota, Satuan Kerja Perangkat Daerah dan instansi vertikal di lingkungan pemerintahan, dengan Surat Nomor 110/1184, tanggal 15 Februari 2013.


Bagi unit-unit organisasi yang bertugas memberikan layanan langsung kepada masyarakat, harus selalu siap 24 jam. Seperti rumah sakit, pemadam kebakaran, dan lain-lain agar mengatur pelaksanaan hari libur dengan shifting time, di mana pelayanan tetap berjalan tetapi hak untuk memberikan suara di TPS juga terlaksana.


"Kami juga mengimbau agar majikan memberi kesempatan kepada pembantu rumah tangga menggunakan hak pilih pada pilgub Sumut," pinta Nurdin.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya