Bursa Asia Terpicu Penguatan Wall Street

indeks saham di tokyo
Sumber :
  • REUTERS/Toru Hanai
VIVAnews -
Ekspansi Perusahaan Musik Terkemuka Asia Tenggara Diresmikan di Indonesia
Bursa saham Asia serempak menguat pada pembukaan perdagangan Rabu, 20 Februari 2013, didorong sentimen positif dari indeks bursa

Penampilan Makin Sopan, Nikita Mirzani Ternyata Diawasi Rizky Irmansyah

Dilansir
Sidang Sengketa Pilpres di MK, Bawaslu Sebut Jokowi Bagi-bagi Bansos Tak Langgar Netralitas
CNBC , indeks Nikkei di bursa Jepang melonjak 0,76 persen di level 11.456,32. Indeks acuan itu sempat terkoreksi 0,3 persen pada sesi sebelumnya, karena kecemasan investor terkait pemilihan gubernur bank sentral Jepang.


Kinerja indeks Nikkei banyak tergantung dari kebijakan Bank of Japan. Pada 2012, Nikkei menguat 23 persen setelah Perdana Menteri Jepang, Shinzo Abe, meminta bank sentral untuk bertindak lebih agresif seperti melemahkan mata uang Jepang, yen.


Bursa Jepang saat ini sedang menunggu apakah Shinzo Abe akan mencalonkan orang yang mendukung aksi kebijakan yang berani dan agresif.


Dari Seoul, Korea Selatan, dilaporkan indeks KOSPI menguat 0,66 persen ke level 1.998,86. Penguatan indeks didorong oleh saham
blue chips
seperti Hyundai Motor yang naik 1,6 persen, Samsung Electronics menguat 0,9 persen, dan LG Display melonjak hampir 3 persen.


Indeks di bursa Australia juga menguat tipis 0,31 persen atau 15,80 poin di posisi 5.097,70. Saham BHP Billiton menjadi fokus para investor setelah perseoran mengumumkan pengangkatan
chief executive officer
(CEO) baru menggantikan Marius Kloppers. Investor berharap CEO baru dapat membangkitkan perusahaan pertambangan terbesar di dunia itu dari penurunan laba hingga 43 persen tahun lalu.


"Investor menunggu perubahan baru kepemimpinan untuk difokuskan kepada prospek perusahaan ke depan," kata
Senior Resource Analyst
Financial Services Group BBY, Mike Harrowell. (art)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya