Selingkuh dengan 4 Perempuan, Hakim Ini Terancam Dipecat

Ilustrasi.
Sumber :
  • unisa.edu.au

VIVAnews - Satu lagi hakim selingkuh akan diseret ke Majelis Kehormatan Hakim. Hakim berinisial A itu diduga selingkuh dengan empat perempuan. Komisi Yudisial telah menunjuk empat komisionernya untuk mengadili hakim pria yang bertugas di Pengadilan Negeri Kalimantan Barat itu.

Ikut Lebaran Bareng Keluarga Sule, Baju Mahalini Dikritik Netizen Gak Sopan: Ketekan Mulu!

Keempat komisioner itu antara lain Ketua Komisi Yudisial Eman Suparman, Ketua Bidang Pengawasan Hakim dan Investigasi Suparman Marzuki, Ketua Bidang SDM dan Litbang Jaja Ahmad Jayus, dan Ketua Hubungan Antar Lembaga Ibrahim.

"Sudah ada nama-nama majelis dari Mahkamah Agung maupun dari Komisi Yudisial. Sekarang kami sedang menunggu penentuan MA soal waktu pelaksanaan sidang, antara 6 Maret atau 7 Maret," ujar Wakil Ketua Komisi Imam Anshori Saleh, Selasa, 19 Februari 2013.

Sementara dari Mahkamah Agung hakim yang ditunjuk adalah Komariah E. Sapardjaja, Suhadi, dan Gayus Lumbuun. "Hakim yang selingkuh itu terancam diberhentikan dengan tidak hormat," ungkap Imam.

Sebelumnya diberitakan, Hakim A dilaporkan oleh istri keduanya dan seorang wanita yang pernah menjadi pasangan selingkuhnya. Ia diduga berselingkuh sebanyak empat kali.

Pada 14 Februari 2013 lalu, Majelis Kehormatan Hakim juga menjatuhkan hukuman tak boleh sidang (non palu) selama dua tahun kepada Hakim Adria Dwi Afianti. Hakim yang bertugas di Pengadilan Negeri Simalungun, Sumatera Utara itu terbukti melakukan pelanggaran kode etik dan pedoman perilaku hakim. Ia terbukti melakukan perselingkuhan dan akhirnya dimutasi ke Pengadilan Tinggi Medan. (sj)

Presiden Jokowi bersama cucu di hari kedua lebaran

Lebaran Hari Kedua, Jokowi Ajak Cucu Main dan Sapa Warga Medan

Memasuki lebaran hari kedua, Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi), mengajak para cucunya untuk bermain sekaligus bersilaturahmi dengan warga di Mal Centre Point, Medan.

img_title
VIVA.co.id
12 April 2024