Melemah, Ibu Bayi Dera Dilarikan ke Rumah Sakit

Ibu bayi Dera dibawa ke rumah sakit
Sumber :
  • VIVAnews/Siti Ruqoyah

VIVAnews - Ibu bayi kembar Dera dan Dara dilarikan ke Rumah Sakit Tarakan, Jakarta Pusat. Pantauan VIVAnews, Lisa Darawati dibawa dari kediamannya di Jatipadang, Jakarta Selatan, pukul 13.55 WIB, Selasa 19 Februari 2013. Dia dibawa dengan ambulans Dinas Kesehatan DKI Jakarta. Lisa didamping oleh ayah mertuanya, Herman.

Satuan Tugas Perlindungan Anak, M. Ikhsan, menjelaskan bahwa Lisa dipindahkan ke rumah sakit karena kondisinya sangat lemah. "Nanti bayi Dara akan bersama ibunya di Tarakan. Saat ini kondisi ibunya lemah, sejak malam sudah tidak bisa jalan. Selain itu, stres juga," kata Ikhsan.

Satgas Perlindungan Anak sudah berkoordinasi dengan pihak rumah sakit untuk menyiapkan ruangan.

Inggris, AS Berikan Sanksi pada Tokoh Militer Terkemuka Iran Usai Serangan Terhadap Israel

Seperti diberitakan sebelumnya, Dera merupakan bayi kembar yang lahir secara prematur. Saluran kerongkongan bayi yang lahir dengan berat 1 Kg itu tidak terbentuk sempurna sehingga membuat dia kesulitan untuk menerima asupan air susu ibu (ASI).

Sedangkan kembaran Dera, Dara Nur Anggraini, lahir dengan kondisi yang juga memerlukan perawatan lebih.

Ayahanda Dera, Eliyas Setia Nugroho harus mencari rumah sakit yang bisa merawat serta mengoperasi Dera. Namun, semua rumah sakit rujukan yang dituju menolaknya.

Akhirnya Dera menghembuskan nafas terakhir pada Minggu 16 Februari 2013. Sementara kembarannya kini dirawat di RS Tarakan, Jakarta Pusat dengan kondisi yang terus membaik. (eh)

Sempat Membaik Sebelum Meninggal, Kondisi Ibu Angger Dimas Drop Lagi Sejak Kematian Dante
Ilustrasi cadangan devisa, utang luar negeri, modal asing, dan devisa hasil ekspor.

Utang Luar Negeri RI Februari 2024 Naik Jadi US$407,3 MIliar, Ini Penyebabnya

Bank Indonesia (BI) mencatat, Utang Luar Negeri (ULN) Indonesia pada Februari 2024 sebesar US$407,3 miliar. Jumlah itu mengalami kenaikan US$1,6 miliar dari Januari 2024.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024