Jokowi Akan Blusukan Sampai Pasar Tradisional Sumut

Jokowi turun ke lokasi banjir
Sumber :
  • VIVAnews/Luqman
VIVAnews
Health Minister Ensures Hospitals Ready to Handle Dengue Patients
- Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo (Jokowi) berencana menyambangi Sumatera Utara untuk mengisi beberapa kegiatan acara HUT PDIP ke-40 di Lapangan Reformasi Percut Sei Tuan dan Lapangan Alun-Alun Stabat, Kabupaten Langkat, Sumut.

Respons Nagita Slavina Saat Tyas Mirasih Ingin Jual Tas demi Biaya Pengobatan

Mantan Walikota Solo ini dijadwalkan tiba di Medan pada Minggu, 17 Februari 2013. Kedatangannya Jokowi diharapkan ikut mendongkrak elektabilitas pasangan pasangan Cagub/Cawagub PDIP, yakni Effendi Simbolon - Djumiran Abdi yang akan bertarung dalam Pemilukada Sumut 2012, 7 Maret mendatang.
Kubu Anies dan Ganjar Ingin Hadirkan Menteri jadi Saksi di MK, Airlangga Hartarto Beri Jawaban


"Pak Jokowi akan datang ke Sumut menghadiri acara HUT PDIP di Kabupaten Langkat. Kedatangannya juga menguntungkan bagi cagub No 2," ujar Budiman Nadapdap, koordinator tim pemenangan pasangan Cagub Effendi Simbolon - Djumiran Abdi.


Menurutnya, Jokowi merupakan salah satu kader paling penting di dalam timnya. Apalagi, sosok Jokowi yang fenomenal pada Pemilukada DKI lalu juga banyak mendapat simpatik dari masyarakat Indonesia. Bahkan, tren
blusukan
ala Jokowi banyak diikuti oleh pejabat lainnya.


Rencananya Jokowi juga akan melakoni
blusukan
ke sejumlah tempat di Sumut. Beberapa pasar tradisional di Medan dan Deli menjadi targetnya, untuk menularkan program Pengembangan Pasar Tradisional dan Ekonomi Kerakyatan.


Adapun pasar yang akan disambanginya adalah Pasar Petisah, Pasar Medan dan Pusat Sayuran Marelan. Sementara di Deli Serdang, Jokowi akan menyapa pedagang Pasar Gambir Percut Sei Tuan. (umi)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya