Pemerintah Kebut Pembangunan Bandara dan Hotel

Mari Elka Pangestu Kunjungi Redaksi VIVAnews
Sumber :
  • VIVAnews/Fernando Randy
VIVAnews - Pemerintah merencanakan pembangunan proyek infrastruktur yang akan meningkatkan dunia industri pariwisata Indonesia dan investasi.
12 Program Kerja KSAU Baru, Meningkatkan Pola Operasi hingga Persiapan Mobilisasi ke IKN

"Tahun ini akan diselesaikan pengerjaan 11 bandara di seluruh Indonesia," kata Menteri Pariwisata dan Ekononi Kreatif, Mari Elka Pangestu, saat ditemui di Kementerian Koordinasi Bidang Perekonomian, Jakarta, Rabu 13 Februari 2013.
5 Potret Cantik Rebecca Klopper Pakai Kerudung Syari di Tanah Suci

Salah satu bandara yang dikebut adalah Bandara Ngurah Rai, Bali yang akan digunakan saat acara Asian Pacific Economic Cooperation November 2013 mendatang. Selain itu, pemerintah juga tengah menyelesaikan empat hotel berbintang di Nusa Dua, Bali dan akan menyelesaikan proyek sepuluh kapal pesiar (cruise ship).
Perang Israel-Iran, Kedua Negara Berpotensi Gunakan Nuklir?

"Tahun 2013-2014, akan dibangun tujuh hotel dan sepuluh cruise ship," kata dia.

Mari menambahkan, industri pariwisata Indonesia pada 2012 memang menggembirakan. Sebab, investasi tahun lalu meningkat hingga 200 persen dan diharapkan tahun ini juga meningkat.

"Kami berharap tahun ini juga cukup besar dan tetap double digit," kata dia.

Peningkatan sektor ini, menurutnya, karena permintaan wisatawan, baik domestik maupun mancanegara naik sekitar enam persen dibandingkan tahun sebelumnya. Selain itu, pertumbuhan wisatawan domestik naik sekitar 23 persen dari tahun lalu.

"Masyarakat kelas menengah kita yang liburan atau jalan-jalan tumbuh pesat, karena didukung konektivitas dan budget airlines," ujar Mari. (eh)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya