Pedrosa Makin Percaya Diri Usai Stoner Pensiun

Dani Pedrosa (kiri) dan Casey Stoner
Sumber :
  • Zimbio

VIVAnews – Dani Pedrosa semakin percaya diri menatap MotoGP musim 2013 tanpa mantan rekan setimnya di Repsol Honda, Casey Stoner. Pada akhir musim lalu, Stoner memutuskan pensiun sebagai pembalap profesional.

Stoner hijrah dari Ducati untuk gabung Honda mulai musim 2011. Pria asal Australia ini langsung mempersembahkan gelar juara dunia dalam debutnya bersama tim pabrikan Jepang tersebut.

Pedrosa seakan hanya menjadi bayang-bayang Stoner. Namun, Pedrosa perlahan membuktikan diri di musim 2012. Pembalap berkebangsaan Spanyol ini finish di peringkat 2 klasemen akhir, sedangkan Stoner di peringkat 3.

Kehadiran Stoner dianggap Pedrosa sebagai salah satu penghalang meraih gelar juara dunia. Pedrosa juga gagal bersaing dengan jagoan Yamaha, Jorge Lorenzo, yang merebut gelar juara dunia musim lalu.

“Kami berharap memiliki kesempatan baik (setelah Stoner pensiun). Tapi, setiap tahun pasti berbeda. Saya berharap bisa meninggalkan musim lalu dengan energi dan kekuatan yang sama, serta makin percaya diri,” ujar Pedrosa seperti dilansir Reuters.

Seri perdana MotoGP musim 2013 akan berlangsung di Sirkuit Losail, Qatar, pada 7 April mendatang. Pedrosa antusias menyambut balapan malam tersebut, meski kondisi RC213V tunggangannya belum 100 persen prima.

“Masih banyak yang harus dilakukan untuk mengembangkan motor. Kami harus menyelesaikannya sebelum musim ini dimulai. Saya berharap bisa tampil tajam di balapan pertama,” tutur pembalap 27 tahun ini.

Pedrosa akan bertandem dengan Marc Marquez mulai musim 2013. Marquez promosi ke ajang MotoGP setelah mempersembahkan gelar juara dunia Moto2 musim 2012 untuk Repsol Honda. (umi)

Rossi Tak Sabar Ambil Alih Puncak Klasemen dari Marquez
Pembalap Ducati, Andrea Dovizioso

Musim Depan Winglet Dilarang di MotoGP, Ducati Tak Cemas

Ducati pelopor penggunaan winglet di MotoGP.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016