Aburizal Janji Programkan Sekolah Gratis 12 Tahun

Aburizal Bakrie Kunjungi Korban Banjir
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi

VIVAnews - Ketua Umum Partai Golongan Karya, Aburizal Bakrie, turun ke sawah menanam padi bersama puluhan petani di Desa Penimbung, Kecamatan Gunung Sari, Kabupaten Lombok Barat, Nusa Tenggara Barat. Berbekal pacul, caping, dan sepatu boat, Ical turun ke sawah menanam bibit padi. Pakaian putih yang dikenakannya karuan jadi kotor. Lebih kurang seribu warga Desa menyaksikan acara tanam padi ini.

MIND ID Pastikan Beri Manfaatan Bagi Daerah Wilayah Kerja, Begini Caranya

Aburizal tiba di Lombok NTB dalam rangka safari sebagai calon presiden Republik Indonesia. Ia didampingi sejumlah pengurus Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar diantaranya Lalu Mara Satriawangsa, Elfis Junaedi, dan Rizal Malarangeng. Dalam kesempatan itu, Aburizal berdialog dengan warga yang umumnya bekerja sebagai petani di Desa Penimbung.

Aburizal menyatakan bahwa petani merupakan salah satu ujung tombak dalam pembangunan. Mantan Menteri Koordinator Kesejahteraan Rakyat tersebut berjanji akan terus memperhatikan nasib petani. "Saya tetap akan memperhatikan kesejahteraan petani," kata Aburizal dihadapan sekitar 2000 warga Desa Penimbung, Lombak Barat, NTB, Selasa 22 Januari 2012.

Lebih lanjut Aburizal menjelaskan bahwa saat ini banyak kader Golkar yang mewakili rakyat di DPR, baik pusat maupun daerah. Diharapkan, petani tidak segan dan untuk menyuarakan aspirasinya, terutama terkait kebutuhan dengan mereka sendiri.

Tidak hanya itu, Aburizal juga berjanji akan menggratiskan pendidikan atau program sekolah gratis selama 12 tahun. Program itu, menurut Aburizal, sangat penting terutama bagi masa depan generasi selanjutnya. "Ini bukan jual kecap, tapi ini memang seharusnya diberikan pemerintah agar rakyat jadi terdidik,"ujarnya.

Adapun terkait program kemiskinan dan kesehatan, Aburizal berjanji akan melanjutkan program Jaminan Kesehatan Masyarakat (Jamkesmas). Saat ini, katanya, 86 juta warga Indonesia yang sudah menerima program Jamkesmas.

Otto Hasibuan, Sidang Lanjutan Perselisihan Hasil Pemilihan Umum di MK

Otto Hasibuan Sebut Gugatan Sengketa Pilpres Anies dan Ganjar Sebuah Kemunduran

Menurut Otto, gugatan itu lebih tepat dilayangkan ke Bawaslu ketimbang MK.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024