Jakarta Macet Parah, Ini Penyebabnya

Macet Usai Hujan
Sumber :
  • VIVAnews/Tri Saputro

VIVAnews - Wakil Direktur Lalulintas Polda Metro Jaya, Ajun Komisaris Besar Wahyono mengatakan ada beberapa faktor yang menyebabkan kemacetan parah di Jakarta, pada Jumat malam, 21 Desember 2012. Salah satunya genangan air hujan yang turun sejak siang hingga malam hari.

"Sampai malam ini masih terjadi kepadatan kendaraan dan polisi masih mengatur. Kepadatan terjadi karena beberapa faktor. Ada ruas jalan yang tergenang air, sehingga pengguna jalan memperlambat laju kendaraanya, kemudian ada perbaikan infrastruktur," kata Wahyono.

Wahyono mengimbau masyarakat pengguna jalan agar lebih ssabar di jalan dan jangan mau menang sendiri. Kepadataan ini juga dipicu dimulainya liburan panjang Natal dan Tahun Baru.

Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Rikwanto menjelaskan hari ini banyak pergerakan kendaraan dan merata di setiap jalan, baik di dalam maupun di luar kota. "Kombinasi situasi tersebut yang menyebabkan kemacetan dan menghamba ltajunya kendaraan," kata Rikwanto.

Hadiri Buka Puasa Partai Golkar, Prabowo-Gibran Duduk Semeja dengan Airlangga

Seperti diketahui Bundaran Hotel Indonesia (HI) macet parah dan bahkan hampir tidak bergerak sejak sore tadi.

Menurut Petugas TMC Polda Metro Jaya, Brigadir Maulana, kemacetan yang terjadi di HI tidak disebabkan oleh apapun, hanya kepadatan biasa pada hari Jumat malam menjelang libur besoknya. Untuk kondisi cuaca, sudah berangsur reda.

Berdasarkan informasi yang dihumpun oleh pihaknya, kepadatan kendaraan juga terjadi dibeberapa ruas seperti kawasan Fatmawati, Jalan Gandaria City, Sudirman Thamrin, Kuningan Rasuna Said, Gatot Subroto arah ke Cawang, Dewi Sartika serta Kalibata. (umi)

Jumat Agung, Presiden Jokowi Ajak Resapi Makna Pengorbanan Yesus Kristus
Pertemuan Presiden Jokowi CEO Freeport McMoran Richard C Adkerson. (foto ilustrasi)

Freeport Boss Meets Jokowi to Discuss Mining Contract Extension

Indonesian President Joko Widodo (Jokowi) received a visit from officials of mining company Freeport McMoran at the Merdeka Palace, Jakarta, on Thursday.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024